Senin, Mei 20, 2024
No menu items!

Jalur Rel Kereta Api Longsor Menimpa 5 Rumah di Bogor

Must Read
Jabar, Radar BI | Longsor tebing di pinggir rel kereta api relasi Bogor-Sukabumi menimpa lima (5 rumah) warga di Kampung Sinarsari, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, tepatnya di antara Stasiun Paledang dan Batu Tulis, Kota Bogor.

Enam warga dilaporkan tertimbun tanah longsoran. Dua orang sudah dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia, dan empat lainnya masih proses pencarian.

Tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor dibantu personel TNI-Polri dan volunter masih melakukan pencarian korban di lokasi longsor.

BACA JUGA  PUPR Ungkap Penyebab Banjir Tol Serpong-Pondok Aren

Tampak ratusan petugas menyisir setiap sisi untuk mencari empat korban yang tertimbun, pada hari Rabu (15/3/2023) pagi.

Sementara itu, Ketua RW Dwi Anggraeni mengatakan peristiwa itu terjadi pada Selasa (14/3/2023) malam sekitar pukul 23.30 WIB. Awalnya, kondisi cuaca di wilayah itu usai diguyur hujan, dan tiba-tiba terdengar suara gemuruh.

Ketika melihat ke lokasi, tebingan setinggi kurang lebih 30 meter yang berada di pinggir rel kereta relasi Bogor-Sukabumi, ternyata longsor. Tebingan itu menimpa lima unit rumah warga yang tepat berada di bawahnya.

BACA JUGA  PPKM Darurat, Polisi Tutup Seluruh Exit Tol di Jawa Tengah 16-22 Juli

PT KAI Daop 1 Jakarta terpaksa membatalkan seluruh perjalanan KA Pangrango lintas Bogor – Sukabumi, imbas adanya jalur rel kereta yang terdampak longsor.

Kahumas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan pengguna yang sudah membeli tiket dapat melakukan proses pembatalan. KAI memberikan penggantian biaya tiket 100 persen di Stasiun Bogor/Paledang dan Sukabumi dan stasiun lainnya.

“Proses pembatalan dapat dilakukan hingga 7 hari ke depan. Calon pengguna yang terdampak pembatalan perjalanan KA Pangrango untuk sementara waktu dapat beralih ke moda transportasi lain,” katanya.

BACA JUGA  Kasus Mutilasi di Mimika, Komnas HAM Usut Dugaan Bisnis Jual Beli Solar Dilakukan Aparat

Sumber: Sindonews.

Iklan

Latest News

Pasca Bencana Banjir Bandang di Sumbar, Wagub: Tagana Garda Terdepan Kemensos dalam Membantu Korban Bencana

Batusangkar, Radar BI | Kondisi bebatuan sekitar Marapi yang rapuh, kelerengan yang terjal dan curah hujan tinggi membuat daerah...

Artikel Lain Yang Anda Suka