Beranda INFO POLRI Kapolda Imbau Masyarakat Mari Bersama Sukseskan Vaksinasi Anak di Sumut

Kapolda Imbau Masyarakat Mari Bersama Sukseskan Vaksinasi Anak di Sumut

Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si meninjau pelaksanaan vaksinasi merdeka bagi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Serdang Bedagai.
Radar BI | Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si meninjau pelaksanaan vaksinasi merdeka bagi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (6/1/2022).

Adapun target dalam vaksinasi anak tersebut sebanyak 1.490 orang dengan tim vaksinator sebanyak 7 tim terdiri dari Polri dan Dinkes dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Kapolda Sumut mengatakan, dorongan target itu ditekankan sebab anak usia 6 – 11 tahun rentan mendapat serangan Covid-19, jika tidak dijaga kesehatannya. Apalagi sekarang sekolah sudah mulai pembelajaran tatap muka (PTM).

BACA JUGA  Jadwal Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit
BACA JUGA  Konser Musik Hingga Olahraga, Budaya Masih Dilarang, Polri Belum Terbitkan Aturan Terbaru

“Maka dari itu, kita dorong dalam waktu dua minggu vaksinasi anak harus sudah tuntas. Kalau tidak, kita akan disibukkan dengan pekerjaan – pekerjaan yang bertumpuk. Nanti kita akan masuk vaksinasi dosis ketiga Booster ke masyarakat,” jelas Kapolda.

Kapolda Sumut mengimbau kepada masyarakat yang memiliki anak 6-11 tahun, agar membawa anaknya untuk vaksin. “Ayo kita sukseskan vaksinasi anak di seluruh wilayah Sumut, tidak hanya di Sergai tapi di semua wilayah Kabupaten yang ada di Sumut. Mudah-mudahan target vaksinasi 1.616.923 anak di sumut dalam waktu dua Minggu tercapai,” jelasnya.

Jenderal Bintang Dua tersebut juga memberi apresiasi setinggi-tingginya dan berterimakasih kepada Bupati, Kapolres, Dandim, tenaga medis dan seluruh pihak yang membantu dalam pelaksanaan vaksinasi atas capaian vaksinasi di Kab. Serdang Bedagai.

BACA JUGA  Semangat Untuk di Vaksinasi, Polisi Genggam Tangan Nenek Usia Lanjut Turun dari Tangga
BACA JUGA  Dandim Bersama Kapolres Tinjau Kegiatan Vaksinasi Massal di Aceh Tamiang

“Percepatan vaksinasi adalah salah satu cara untuk menekan angka penyebaran Covid-19 sebagai bentuk pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19”, jelas Kapolda.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaSeorang Ayah di Ogan Ilir Tega Cabuli Anak Tiri yang Masih SD
Artikel berikutnyaPolda Banten Berhasil Ringkus 5 Tersangka Komplotan Residivis Spesialis Pecah Kaca Mobil