Minggu, April 14, 2024
No menu items!

Kisah Satu Keluarga Tinggal di Rumah Tak Layak Huni Selama 19 Tahun

Must Read
Sumbar, Radar BI | Benny LB Zalukhu bersama istri dan keempat anaknya orang nomor satu di Kota Padang mengunjungi kediamannya di Jalan Marapalam Indah No. 10A, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Siapa sangka di bulan suci ini, ia menerima bantuan dari Program Semata (Semalam di Rumah Wali Kota). Wali Kota Padang, Hendri Septa di sela kunjungannya menyebutkan melalui Semata memberikan kebahagiaan bagi warga yang dikunjunginya.

BACA JUGA  Tidak Terima Caci Maki, Darul Nyaris Gorok Leher Pamannya Sendiri

“Selain itu, juga memberikan kepedulian dan rasa sosial sekaligus membedah rumah warga yang tak layak huni. Mari kita peduli dengan lingkungan sekitar,” imbuhnya.

Kepada awak Diskominfo Kota Padang, Sabtu sore (16/3/2024), Benny LB Zalukhu bercerita, ia merupakan seorang kepala keluarga mengidap penyakit paru-paru memiliki empat orang anak, anak sulung mereka merupakan anak istimewa.

Dirinya bersama keluarga tinggal di rumah tak layak huni sejak 19 tahun yang lalu. Banyak suka duka yang dilewati bersama keluarganya di rumah yang berdindingkan triplek dan atap yang bocor itu.

BACA JUGA  Bareskrim Polri Dalami Transaksi Dugaan Pencucian Uang Panji Gumilang

“Banyak duka yang dilewati, tatkala hujan datang kami sibuk menampung air dari langit agar rumah kami tidak kehujanan, panasnya cuaca juga sering menusuk ke tulang kami,” bebernya.

Benny LB Zalukhu, istri dan keempat anaknya saat belanja salah satu Mall di Kota Padang.
Benny LB Zalukhu, istri dan keempat anaknya saat belanja salah satu Mall di Kota Padang.

Ia bercerita, istrinya merupakan wanita yang kuat dan tangguh membantunya dalam mencari nafkah, Mardika bekerja sebagai penampih beras.

“Sakit paru-paru, dada terasa sesak, saat ini hanya istri yang bekerja, itupun sekali seminggu,” katanya.

BACA JUGA  Terkait Konflik Senjata Sudan, Puan Maharani: Keselamatan WNI Harus Jadi Prioritas

Benny beserta keluarganya sangat bersyukur adanya program Semata ini, dibedahnya rumah yang menjadi tempat berlindung bagi keluarganya.

“Untuk makan saja sulit, sudah empat hari puasa, kadang kami dibantu oleh tetangga. Terima kasih kepada Pemko Padang khususnya Wali Kota Padang yang telah membantu keluarga kami,” ucap Benny.

Radar Berita Indonesia

Setelah dikunjungi, ia bersama keluarganya diajak oleh Wali Kota Padang Hendri Septa berbelanja ke sebuah pusat perbelanjaan. Di sana mereka memilih kebutuhan seperti pakaian, tas, sepatu dan lainnya yang akan dikenakannya.

BACA JUGA  Pantau Lalin Mudik, Kabaharkam: Situasi Normal, Masyarakat Patuhi Kebijakan Pemerintah

Rasa syukur tak hentinya diucapkan, program Semata jelas dirasakannya. Matanya berkaca-kaca memandang langit-langit rumah dinas yang sangat indah. Di Rumah Dinas Wali Kota, Benny bersama sang istri dan anaknya rehat sejenak seperti menemukan kebahagiaan.(MA / Charlie)

Iklan

Latest News

Brimob Polri dan TNI AL Bentrok di Pelabuhan Sorong, 5 Personil Terluka

Radar Berita Indonesia | Bentrokan terjadi antara Brimob Polri dengan prajurit TNI Angkatan Laut (AL) di Pelabuhan Sorong, Papua...

Artikel Lain Yang Anda Suka