Beranda INFO POLRI Kontak Tembak TNI-Polri dengan KKB Terjadi di Intan Jaya, 1 Warga Meninggal...

Kontak Tembak TNI-Polri dengan KKB Terjadi di Intan Jaya, 1 Warga Meninggal Dunia

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan aksi penembakan di Kabupaten Intan Jaya yang mengakibatkan 2 orang masyarakat terkena tembakan dan 1 diantaranya meninggal dunia.

Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes. Pol. Drs. A. M Kamal, SH mengatakan, bahwa kelompok kriminal bersenjata (KKB) melakukan penembakan terhadap pos koramil dan Polsek Sugapa sehingga personil membalas tembakan dan terjadi kontak tembak.

Pada saat terjadinya kontak tembak, 2 anak sedang dengan orang tuanya beraktifitas di sekitar rumah. Sehingga menjadi sasaran Kelompok Kriminal Bersenjata tersebut.

BACA JUGA  Kapolda Jambi: Anggota Polri Dituntut Berperilaku Hidup Baik Sehingga Menjadi Contoh Teladan Bagi Masyarakat
BACA JUGA  4 Korban Meninggal Dunia Penembakan KKB Dievakuasi ke Merauke dan Kota Jayapura

Diketahui kedua anak tersebut mengalami luka serpihan tembak, satu meninggal dunia dan satu terkena tembakan di Punggung Belakang, ungkap Kasatgas Humas Nemangkawi.

Lebih lanjut dikatakan, melihat kejadian tersebut, keluarga korban hendak membawa kedua putranya ke Puskesmas namun tidak adanya tenaga medis sehingga korban dibawa kembali kerumah, dan pada malam harinya keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sugapa.

Ditambahkan juga, selain masyarakat, pada siang harinya terjadi penyerangan terhadap anggota TNI yang sedang berpatroli.

BACA JUGA  Hukum Tegas Hadapi KKB, Kapolda Papua Akan Terapkan Pendekatan Kesejahteraan di Wilayah Rawan
BACA JUGA  Kapolda: Ada 6 Kelompok KKB yang Aktif di Pegunungan Papua, Berikut Ini Wilayahnya

“Saat ini personel Gabungan TNI-Polri masih melakukan pengejaran dan pengamanan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB),”tegas Kasatgas Humas Nemangkawi.

Lebih lanjut, Kombes. Pol. A.M. Kamal mengungkapkan bahwa dalam 2 bulan terakhir situasi Kamtibmas terbilang kondusif. Namun dengan adanya terror KKB kembali yang berulah sehingga mengakibatkan adanya korban jiwa dari masyarakat.

“Kami mengajak seluruh setekholder dan masyarakat untuk terus mendukung upaya TNI-Polri menjaga situasi Kamtibmas sehingga pembangungan dan kesejahteraan di kabupaten Intan Jaya dapat segera terwujud,” tutup Kasatgas Humas Nemangkawi.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPos Polisi di Aceh Barat Ditembaki OTK, Polda Aceh Buru Pelaku Penembakan
Artikel berikutnyaMenangkan Pemilu 2024, Mimi Elfita: Rapatkan Barisan Jaga Kepercayaan Rakyat