Beranda INFO TNI Luapan Air Sungai Citarum, Personel Sektor 20 Imbau Masyarakat Waspada

Luapan Air Sungai Citarum, Personel Sektor 20 Imbau Masyarakat Waspada

Radar BI, Kabupaten Bekasi | Personel Satuan Tugas Sektor 20 Citarum Harum, monitoring ketinggian dan luapan air sungai Citarum di Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (12/12/2021).

Monitoring ketinggian air sungai Citarum yang meluap ke pemukiman warga di Kp. Poncol, menjadi perhatian Sektor 20 Citarum Harum, karena sudah menggenangi beberapa rumah, dan akan terus melakukan pemantauan untuk menghindari hal – hal yang tidak di inginkan.

“Untuk warga masyarakat kami himbau agar siaga, dan tidak beraktifitas di bibir sungai Citarum, untuk menghindari hal yang tidak di inginkan, karena air masih tinggi dan deras, ” Kata Serma Tholib Personel Sektor 20 Citarum Harum.

BACA JUGA  Polisi: Motif Pelaku Menanam Ratusan Pot Ganja Untuk Dipakai Sendiri
BACA JUGA  Pengendara Nekat Terobos Penyekatan, Polisi Akan Tindak Tegas

Dia pun mengatakan, agar warga masyarakat khususnya di Kampung Poncol, yang rumahnya sudah tergenang air akibat luapan sungai Citarum, di imbau untuk sementara mengungsi ke rumah sanak saudara, dan kepala keluarga agar untuk standby di rumah masing – masing. Untuk keamanan dan terus berkomunikasi dengan aparat setempat, untuk menghindari adanya hal yang negatif, jelasnya.

Untuk sementara ketinggian air Sungai Citarum masih aman dan terus di monitor, dan untuk warga yang rumahnya sudah banjir, sebagian sudah mengungsi ke sanak saudaranya, pungkasnya. (Mulis)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaDensus 88 Polri Tangkap 4 Teroris Jaringan Jemaah Islamiyah di Sumsel
Artikel berikutnyaBentuk Kepedulian, PMIP Galang Dana Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru di Lumajang