Senin, April 15, 2024
No menu items!

Lubuak Rantiang Destinasi Objek Wisata Alam di Kota Padang

Must Read
Sumbar, Radar BI | Siapa sangka di balik populernya beberapa objek wisata di Kota Padang seperti pantai Padang, Lubuak Rantiang, Danau Cimpago, KWT Gunung Padang, pantai Aia Manih dengan legenda Batu Malin Kundang, sungai biru di batu busuk dan lain sebagainya. Rupa ada salah satu lokasi wisata alam yang tak kalah menarik, asri, bersuasana sejuk yakni Lubuak Rantiang.

Kota Padang merupakan sebuah Ibukota Provinsi Sumatera Barat, memiliki beragam destinasi objek wisata alam, salah satunya Lubuak Rantiang. Selain itu, Kota Padang juga sebagai salah satu kota tertua di pantai Sumatera Barat di Lautan Hindia, menawarkan beragam destinasi wisata alam, salah satunya Lubuak Rantiang.

Bagi kamu yang sedang berada di Sumatera Barat tepatnya di Kota Padang, belum lengkap rasanya kalau belum mengunjungi destinasi wisata alam. Berikut ini informasi tentang destinasi wisata alam terbaik di Kota Padang Sumatera Barat yang bernama Lubuak Rantiang.

BACA JUGA  Polri Pastikan Penjualan Pulau Sumba di Situs Website Online Hoaks

Lubuak Rantiang ini memiliki air terjun yang sangat menarik untuk kamu kunjungi yang berada di Sungai Angah, Bangek, Balai Gadang, Koto Tangah, Kota Padang.

Lubuak Rantiang merupakan destinasi wisata alam terbaik di Padang Sumatera Barat. Air terjun Lubuak Rantiang ini memiliki panorama alam yang sangat indah dan masih sangat asri.

Selain itu, air terjun Lubuak ini memiliki ketinggian air terjun sekitar 6 meter, dan terdapat kolam cukup luas yang berada di sekitarnya. Dinasti wisata alam ini kamu akan melihat pesona air terjun yang begitu memukau dengan warna airnya yang berwarna kehijauan.

BACA JUGA  Kapolda Metro Jaya Soroti Peningkatan Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak

Cocok bagi kamu yang ingin melepas rasa penat setelah beraktivitas seharian. Di destinasi wisata alam terbaik di Padang Sumatera Barat ini, kamu juga bisa melihat bebatuan yang bisa kamu jadikan batu loncatan untuk berenang di kolam di sekitar air terjun.

Selain berenang, di destinasi wisata alam terbaik di Padang Sumatera Barat ini, kamu bisa melakukan aktivitas lain. Seperti bermain air di sekitar kolam air terjun,  bermain motor trail, atau mobil offroad.

Harga tiket masuk menuju air terjun Lubuak Rantiang ini cukup terjangkau sekitar Rp. 5000 per orang. Untuk bisa menuju destinasi wisata alam terbaik di Kota Padang Sumatera Barat ini, kamu bisa memulai perjalanan dari arah kota bisa ditempuh sekitar 25 km.

BACA JUGA  Usai Kontak Senjata, TNI-Polri Klaim Kuasai Markas KKB di Gunung

Setelah itu kamu ikuti jalan menuju kampus IAIN Imam Bonjol dan belok kiri lalu turun menyusuri tepian sungai dan hutan. Kamu akan melewati bukit setelah 1 jam perjalanan kamu akan menemukan lokasi air terjun wisata alam.

Itulah informasi air terjun Lubuak Rantiang, destinasi wisata alam terbaik di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, semoga menjadi referensi kamu ketika berlibur ke Sumatera Barat.

Terkait fasilitas belum banyak tersedia, hanya warung salah seorang warga dengan beratapkan rumbia yang berdiri kokoh di pinggiran sungai tersebut. Sebaiknya pengunjung membawa makanan/bekal agar dapat menikmati indahnya sungai sambil duduk bercengkrama bersama rekan sejawat. (Susi/Dp).

Iklan

Latest News

Brimob Polri dan TNI AL Bentrok di Pelabuhan Sorong, 5 Personil Terluka

Radar Berita Indonesia | Bentrokan terjadi antara Brimob Polri dengan prajurit TNI Angkatan Laut (AL) di Pelabuhan Sorong, Papua...

Artikel Lain Yang Anda Suka