Malam Pergantian Tahun 2021, Kapolda Jabar Larang Nyalakan Kembang Api dan Kerumunan serta Balapan

86
Kapolda Jabar Irjen. Pol. Suntana.
Radar BI, Bogor | Kapolda Jabar Irjen. Pol. Suntana meminta agar masyarakat tetap menghindari kerumunan dan tidak diperkenankan menyalakan kembang api pada malam pergantian tahun. Karena saat ini wilayah Jabar dalam keadaan kondusif, maka harus dipertahankan hingga tahun baru nanti.

“Mengantisipasi tahun baru kami ingatkan sekali lagi untuk menghindari kerumunan, tidak ada trek-trekan (balapan), kembang api serta lain lain,” jelasnya Kapolda Jabar.

Kapolda Jabar Irjen. Pol. Suntana meminta agar masyarakat tidak perlu beraktivitas di luar rumah bila tidak ada kegiatan penting dan darurat. Masyarakat bisa melakukan refleksi dengan berdoa di rumah saja.

BACA JUGA  Antisipasi Terorisme, Polda Metro Jaya Utamakan Preemtif Selama Bulan Ramadhan
BACA JUGA  Kapolda Metro Jaya Pimpin Sertijab 7 Kapolres dan 5 Pejabat Utama

“Kembali kita rayakan Tahun Baru dengan berdoa semoga tahun depan kita mendapatkan kehidupan yang lebih baik,” terangnya.

Terkait wilayah yang berpotensi mengganggu ketertiban dan keamanan, Kapolda mengatakan, 27 Kota/Kabupaten di Provinsi Jawa Barat mempunyai potensi gangguan kamtibmas. Untuk itu, Kapolda mengaku telah menginstruksikan anggota mulai dari Polsek hingga Polres-Polres agar selalu waspada.

“Seperti saya sampaikan berkali kali bahwa seluruh wilayah memiliki potensi kerawanan (gangguan Kamtibmas) masing-masing. Berdasarkan itu, kami menempatkan personel sesuai dengan analisa kerawanan semua mendapat porsi dan penanganan yang harus kita prioritas,” jelas Kapolda Jabar.

BACA JUGA  Polisi Berhasil Gagalkan Penyelundupan Ribuan Benih Lobster di Sukabumi
BACA JUGA  Amnur Dani: Bangkitkan Koperasi dan UMKM di Masa Pandemi

Irjen. Pol. Suntana menambahkan, berkaca pengamanan Natal Kemarin, selama Natal tidak ada gangguan keamanan. Untuk itu, harus dipastikan kondisi itu berlangsung hingga Tahun Baru.

“Kegiatan Natal situasi di jajaran Provinsi Jawa Barat, termasuk Bogor dalam keadaan kondusif dan masyarakat Nasrani bisa kegiatan ibadah dengan khusuk,” jelas Kapolda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini