Beranda Uncategorized Peduli Masyarakat, LRPPN BI Banyuwangi Gelar Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis

Peduli Masyarakat, LRPPN BI Banyuwangi Gelar Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis

Ilustrasi.
Radar BI | Dalam Rangka Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2022, Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Lembaga Rehabilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Bhayangkara Indonesia (LRPPN-BI) Banyuwangi, berkolaborasi bersama BPAN AI, KDS dan ARB Banyuwangi.

Kegiatan bakti sosial pengobatan gratis dan Teraphy Infra merah dari tim kesehatan panti Rehabilitasi terpadu LRPPN BI Banyuwangi Rudi Purwanto SKep. Bertempat di Lingkungan Karanganyar, RT.01/RW.01 Karangrejo pada hari Sabtu (17/6/2022) pagi.

BACA JUGA  IPWL LRPPN BI Gandeng Klinik dr Didik Sulasmono BPAN AI Lakukan Baksos Pengobatan Gratis
BACA JUGA  Percepatan Vaksinasi Covid-19, Polres Majalengka Grebek Pasar Kadipaten

Menurut Rudi, terepi sinar inframerah ini jenis terapi fisik yang menggunakan sifat fisika dari sinar inframerah, untuk menimbulkan disuatu perubahan pada tubuh. Dengan tujuan untuk mengurangi dan menghilangkan gejala suatu peyakit juga melancarkan peredaran darah , “ujar Rudi.

Kegiatan bakti sosial pengobatan gratis dan Teraphy Infra merah dari tim kesehatan panti Rehabilitasi terpadu LRPPN BI Banyuwangi Rudi Purwanto SKep.

Sementara itu, Ketua LRPPN Moch Ikhsan, Spd, MM kepada media Radar Bhayangkara Indonesia mengatakan, untuk nyambut hari HANI ini, selain terapi pelayanan infra merah juga kita laksanakan pengobatan gratis yang dipimpin oleh Tim dr LRPPN yaitu Yan, serta dari KDS.

BACA JUGA  Langgar di Jalan Raya, Jajaran Sat Lantas Polres Majalengka Tertibkan Kendaraan Odong Odong
BACA JUGA  Wujudkan Polri Peduli, Kapolres Bojonegoro Berikan Gerobak Bantu Warga Berwirausaha

Harapan yang saya minta kepada masyarakat Karangrejo khususnya agar momentum ini bisa di pakai sebagai motivasi agar bersama sama. Ada rasa peduli kepada kesehatan diri sendiri dan lingkungannya, serta bisa adanya pencegahan dini terhadap peredaran dan penggunaan narkoba, paparnya.

Salah satu warga tersebut adalah Sugiyanto yang berasal dari Karanganyar. Sudah lama, ia mengeluhkan penyakit badannya. Dengan adanya pengobatan teraphy infra merah gratis ini setidaknya Sugiyanto merasa sangat membantu.

Poto bersama.
BACA JUGA  Group Randai Alang Babega Diresmikan, Irwan Basir: Upaya Pelestarian Nilai Adat dan Budaya di Minangkabau
BACA JUGA  Peringati HPN 2022, DPC MOI Bekasi Raya Adakan Bakti Sosial

Selain Sugiyanto, salah satu warga bernama Suradi mengaku sangat senang, karena bisa memeriksakan kesehatannya dalam acara pengobatan gratis yang digelar Lembaga Rehabilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Bhayangkara Indonesia (LRPPN-BI) Banyuwangi, berkolaborasi bersama BPAN AI, KDS dan ARB Banyuwangi.

“Saya periksa terepi sinar inframerah dan saya sangat senang bisa cek kesehatan di acara kegiatan yang diselenggarakan LRPPN BI ini,” ucapnya.

BACA JUGA  Timbun Obat Terapi Covid-19, Polda Metro Jaya Amankan 24 Orang
BACA JUGA  Polda Banten Gelar Bakti Sosial, Bagikan 7.000 Paket Sembako dan 15.000 Masker ke Masyarakat

Tak lupa, salah satu warga mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan acara pengobatan gratis LRPPN BI yang dianggap peduli dan perhatian terhadap masyarakat.

“Terima Kasih LRPPN BI dan Pak Ihsan yang peduli pada masyarakat kecil. Semoga ke depan lebih baik lagi memperhatikan wong cilik (orang kecil) dan saya mendoakan LRPPN Bhayangkara Indonesia semakin jaya,” katanya usai pengobatan gratis. (Dp)

Facebook Comments

Artikel sebelumya2 Perampok Sandera Mahasiswa, Berhasil Diringkus Reskrim Polsek IB 1
Artikel berikutnyaAkibat Lemparan Batu, Muhammad Alfatin Lubis Alami Kerusakan Saraf