Beranda INFO POLRI Penyidik Beri 26 Pertanyaan Kepada Roy Suryo

Penyidik Beri 26 Pertanyaan Kepada Roy Suryo

Roy Suryo
Roy Suryo.
Mantan Menpora Roy Suryo menjalani pemeriksaan sebagai pelapor di Polda Metro Jaya, Senin (07/06/2021). Dia dimintai keterangan terkait kasus pencemaran nama baiknya yang dilakukan dua orang buzzer melalui akun YouTube bernama 2045 TV.

Diketahui, dua orang buzzeRp yang dilaporkan oleh Roy Suryo terkait kasus tersebut antara lain Eko Kuntadhi dan Mazdjo Pray.

“Saya dan bersama tiga orang saksi sudah dimintai keterangan pemeriksaan dan telah membuat BAP atas perkara yang menyeret dua orang buzzeRp yang sudah jelas tertulis namanya yakni Eko Kuntadhi dan Mazdjo Pray,” ungkapnya.

BACA JUGA  Wujudkan Polri Peduli, Kapolres Bojonegoro Berikan Gerobak Bantu Warga Berwirausaha

Ada 26 pertanyaan. Namun di sini kami tegaskan, kami sudah membawa barang bukti berupa tangkapan layar yang asli yang masih ada nama saya, dan yang sudah diubah.

Kemudian juga ada transkrip percakapan, dimana dia menyebutkan dan menyudutkan saya sebanyak 33 kali termasuk dengan membahas kasus aset Kemenpora, sambungnya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan terus mengusut tuntas kasus ini lantaran telah mengantongi alat bukti hukum yang sah.

BACA JUGA  Moeldoko Mengaku Heran Tes Wawasan Kebangsaan KPK Begitu Diributkan

Meskipun, kedua orang buzzeRp tersebut telah mengungkapkan bahwa konten tersebut merupakan konten berisi candaan atau roasting.

“Semua bukti yang kita punya sudah menjadi alat bukti hukum yang sah. Memang ada beberapa yang disampaikan oleh yang bersangkutan, kalau mereka hanya membuat konten bercandaan saja. Tapi saya kasih tahu, kalau mau bercanda silakan dengan penyidik,” tuturnya.

BACA JUGA  Polisi Tangkap 65 Suporter Jakmania Usai Perayaan Kemenangan Piala Menpora di HI

“Maka dari itu saya ingatkan, becanda ada aturannya, yang dia maksud itu bukan becanda. Jadi tetap dari kami, hukum harus ditegakkan dan kami akan terus melanjutkan proses hukum ini,” imbuhnya.

Sumber: Divisi Humas Polri.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPolisi Usut Kasus Kerumunan di Restoran dan Bar Caspar Jakarta Pusat
Artikel berikutnyaPolda Aceh Gagalkan Penyeludupan 1 Kg Narkoba di Bandara Sultan Iskandar Muda