Beranda INFO POLRI Perahu Berisi 20 Wisatawan Tenggelam di Waduk Kedung Ombo, 4 Orang Meninggal...

Perahu Berisi 20 Wisatawan Tenggelam di Waduk Kedung Ombo, 4 Orang Meninggal Dunia dan 5 Hilang

Tenggelam
Evakuasi korban tenggelam di Waduk Kedung Ombo oleh Basarnas Semarang.
Sebuah perahu yang ditumpangi sekitar 20 orang wisatawan lokal mengalami kecelakaan hingga tenggelam. Tim SAR Gabungan berhasil menemukan 4 korban dalam kondisi meninggal dunia dan 5 orang masih hilang di Waduk Kedung Ombo, Kabupaten Boyolali, Sabtu (15/05/2021) sore.

“Ada 4 korban yang sudah dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia. Korban dibawa ke RSUD Waras Wiris, Kabupaten Boyolali,” ujar Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya.

Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya mengatakan, setelah perahu wisata tenggelam 11 orang penumpang bisa langsung diselamatkan.

BACA JUGA  Diduga Pawai Suporter Persija, Polisi Bubarkan Kerumunan di Bundaran HI

Berdasarkan informasi yang diterimanya, sekitar pukul 10.00 WIB perahu wisata dengan 20 orang berangkat menuju warung makan apung Dukuh Bulu, Desa Wonorejo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali.

“Ditengah perjalanan beberapa wisatawan ingin foto bersama di haluan depan perahu. Diduga perahu tidak seimbang langsung terbalik.

BACA JUGA  Demam Usai Divaksin, Satpam SMPN 11 Tangsel Meninggal Dunia

11 Penumpang berhasil diselamatkan oleh operator perahu wisata yang tak jauh dari TKP. Sedangkan 9 penumpang lainnya dinyatakan hilang tenggelam ” ungkap Nur Yahya.

Selain itu, Nur Yahya mengatakan dari informasi yang berhasil dihimpun 9 orang hilang adalah Siti Mukaromah, Wilda, Niken Safitri, Tituk Mulyani, Ana, Zamzam, Jalal, Jalil dan Desti.

BACA JUGA  Keluaga Tak Mampu Sewa Ambulans, Jenazah Bocah Tewas Tenggelam Dibawa Pulang Pakai Mobil Patroli

Sedangkan korban selamat adalah Alya, Mustakim, Suswanti, Laras, Niken Safitri, Supriyadi, Andre, Khoirunisa, Rifki Edi, Andi dan Adi.

“Kami sudah memerintahkan Koordinator Basarnas pos SAR Surakarta Arif Sugiarto memberangkatkan 2 tim rescue dari Basarnas Pos SAR Surakarta.

Mereka dilengkapi peralatan SAR air serta satu tim selam dari Kantor Basarnas Semarang untuk melakukan operasi pencarian dan pertolongan,” katanya.

BACA JUGA  Insiden Tenggelam KRI Nanggala 402, Jokowi Didesak Evaluasi Anggaran Kementerian Prabowo Terus Naik

Menurut Nur Yahya, kondisi kedalaman air di tempat kejadian sekitar 10 meter dengan cuaca mendung.

Ia berharap tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian sehingga korban cepat ditemukan, pungkasnya.

Facebook Comments