Beranda DAERAH Peringati Satu Tahun, IKABA Adakan Program Bakti Sosial Donor Darah

Peringati Satu Tahun, IKABA Adakan Program Bakti Sosial Donor Darah

Palembang, Radar BI | Ikatan Advokat Batak Bersatu (IKABA) Sumatera Selatan (Sumsel) memperingati hari jadi yang pertama, mengadakan Bakti Sosial Donor Darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) yang diselenggarakan di Sekretariat yang berada di jalan Bambang Utoyo Kecamatan Ilir Timur (IT) II, Minggu (5/6/2022).

Dalam acara ini, setidaknya lebih dari 30 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Mulai Anggota TNI dari Koramil 418-05 /Lemabang, serta mahasiswa Muhammadiyah dari Fakutas Hukum Palembang, dan masyarakat sekitar.

Lia Selaku petugas Palang Merah Indonesia (PMI) saat di wawancarai, mengatakan, ya hari ada kegiatan donor darah di kantor Ikatan Advokat Batak Bersatu (IKABA) Sumatera Selatan (Sumsel), dalam acara ini, setidaknya lebih dari 30 pendaftar yang ingin mendonorkan darah.

BACA JUGA  Polisi Amankan 40 Sepeda Motor dan Empat Pelajar Diduga Hendak Tawuran
BACA JUGA  Kisah Mahligai Gagalkan Perampokan Bersenjata Api

“Persyaratan dasar untuk ikut serta dalam kegiatan donor darah adalah pendonor berusia 17 hingga 70 tahun. Berat badan minimal adalah 45 kg dengan tekanan darah sistole di bawah 180 dan diastole di bawah 100, untuk orang dengan tekanan darah yang cenderung tinggi,” ujarnya.

Saat di wawancarai, Ketua IKABA Daulat Sihite, SH, didampingi Monang Naibaho SH selaku Bendahara IKABA Sumsel, Sekretaris Umum IKABA Desmon Simanjuntak, SH, dan Jackson Pakpahan, mengatakan, kegiatan donor darah ini dalam rangka memperingati satu tahun IKABA.

Sekretaris Umum IKABA Desmon Simanjuntak, SH., menambahkan, di hari ulang tahun IKABA Sumsel, dimana kita mengadakan tiga program yang akan kita lakukan.

BACA JUGA  IPWL LRPPN BI Gandeng Klinik dr Didik Sulasmono BPAN AI Lakukan Baksos Pengobatan Gratis
BACA JUGA  Peduli Masyarakat, LRPPN BI Banyuwangi Gelar Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis

“Yang pertama, saat ini kita mengadakan Bakti Sosial donor darah, yang di adakan di kantor sekretariat IKABA, tepatnya di ruko Apotik Neo Milenium lantai 3, jalan Bambang Utoyo No. 04 Lemabang,” ujarnya.

“Kedua kedua, tanggal 7 Juni 2022 nanti kita juga akan mengadakan Program Bakti Sosial pembagian sembako di 2 panti asuhan,” ucap Desmon.

Masih kata Desmon, untuk program yang ketiga, dihari yang sama kita juga akan mengadakan acara potong tumpeng, sebagai bentuk ucapan syukur atas terbentuknya IKABA selama satu tahun ini.

BACA JUGA  Jelang Hari Bhayangkara ke-75, Wakapolda Jambi Bentuk Kepedulian Polri Terhadap Masyarakat Terdampak Covid-19
BACA JUGA  Masuk ke Indonesia, Polda Metro Jaya Karantina 126 WN India di Jakarta Barat

“Artinya, disini IKABA Sumsel yang di pilih oleh lebih dari 70 Advokat akan selalu berkontribusi untuk masyarakat, dengan pemerintah provinsi Sumsel dan pemerintah kota Palembang,” pungkas.

“Harapan kami, di tahun-tahun berikutnya, kami IKABA akan terus melakukan program-program lainnya, dan akan selalu bersinergi dengan pemerintah, dan masyarakat,” tutupnya (Suherman)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaIrwan Basir: Bergerak Bersama Membangun Negeri
Artikel berikutnyaWaspada Hujan! 2 Mobil Hingga 5 Sepeda Motor Tergelincir di Raya Cipanas