Beranda PERISTIWA Waspada Hujan! 2 Mobil Hingga 5 Sepeda Motor Tergelincir di Raya Cipanas

Waspada Hujan! 2 Mobil Hingga 5 Sepeda Motor Tergelincir di Raya Cipanas

Ilustrasi.
Cianjur, Radar BI | Dua kejadian kecelakaan lalu lintas yang melibatkan lima motor dan dua kendaraan roda empat (mobil) terjadi di Panyaweuyan Jalan Raya Cipanas, Kabupaten Cianjur, pada hari Senin (06/06/2022) malam.

Saksi mata melihat kondisi kejadian tersebut bernama Asep Juanda yang juga Jurnalis Radar Bhayangkara Indonesia di Kabupaten Cianjur mengatakan, kecelakaan pertama terjadi sekira pukul 20.30 WIB saat hujan mengguyur dan jalan menjadi licin. Sebuah mobil kendaraan roda empat Grand Max berjenis minibus dengan nopol B 2928 FFS melaju kencang dari arah Jakarta menuju Bandung.

Tiba-tiba mengerem mendadak dan mengakibatkan kendaraan roda dua dengan nopol F 6995 ZZ dibelakangnya tidak bisa menghentikan. Kendaraannya lalu menghantam sisi kanan mobil didepannya mengakibatkan bodi samping kanan mobil tersebut penyok, ujarnya.

BACA JUGA  Jadi Tersangka Korupsi, Dirut Perumda Pembangunan Sarana Jaya Lansung Ditahan Rutan KPK
BACA JUGA  Kapolda Resmikan Pembangunan Rusun dan Tinjau Vaksinasi di Satbrimob Polda Jateng
Dua kejadian kecelakaan lalu lintas yang melibatkan lima motor dan dua kendaraan roda empat terjadi di Panyaweuyan Jalan Raya Cipanas.

Ia juga mengatakan, kendaraan dibelakang motor tersebut yaitu sebuah mobil odong-odong tanpa nopol membanting ke kiri dan menabrak motor di depannya mengakibatkan motor jatuh. Mobil odong-odong tersebut mengalami penyok di bemper depan dan pintu sebelah kiri.

Rupanya dari kendaraan mobil odong-odong tersebut terjadi kebocoran oli sehingga berceceran di sekitar lokasi kecelakaan, kemudian sekitar lima menit setelah kejadian kecelakaan pertama, terjadi lagi kecelakan dilokasi yang berdekatan, tuturnya.

Semua korban hanya mengalami luka ringan pak, baik mobil ataupun motor, di insiden pertama, pengemudi motor hanya satu orang sementara mobil hanya dua orang, pengemudi dan penumpang.

BACA JUGA  Bunuh 2 Wanita Cantik di Lokasi Terpisah, Oknum Polisi di Sumut Ditangkap
BACA JUGA  Dua Cafe di Kampung Baru Digerebek, 171 Orang Ditangkap Ditresnarkoba Polda Sumsel

Pengemudi kendaraan Odong – odong dan hanya luka memar di dahi dan pengendara motor sesudahnya yang mengalami kecelakaan. Ada 2 motor berboncengan dan tiga lainnya hanya pengemudi, semuanya juga hanya luka ringan dan tidak ada yang dilarikan ke rumah sakit, katanya.

Lebih lanjut, Asep Juanda menyampaikan sebuah motor oleng karena ban licin oleh oli yang tercecer lalu dibelakangnya tiga motor secara bersamaan saling bertubrukan karena semuanya tidak bisa mengendalikan kendaraannya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, korban hanya luka lecet ringan dan kendaraan lecet akibat terjatuh, tuturnya.

BACA JUGA  Kecelakaan Pesawat Smart Air di Papua, Pilot Tewas dan Copilot Luka-luka
BACA JUGA  Kecelakaan Lalu Lintas di Cianjur, 2 Tewas dan 20 Luka Berat Hingga Ringan

Saat di wawancara Jurnalis Radar Bhayangkara Indonesia di lokasi kejadian, sopir odong-odong yang bernama Prapto (berusia 40 tahun) mengatakan bahwa dirinya kaget saat tiba-tiba motor di depannya berhenti mendadak.

“Saya mencoba mengerem dan membanting stir ke kiri saat motor di depan mobil saya berhenti mendadak, ketika lampu remnya menyala, saya langsung injak rem, tapi karena jaraknya dekat sehingga ketabrak juga, motor jatuh dan mobil saya penyok menabrak belakang motor itu”, ujar Prapto.

Para korban insiden kecelakaan itu berunding dan berakhir damai, sementara hingga masing-masing korban kembali melanjutkan perjalanan, belum ada petugas kepolisian nampak di lokasi.

BACA JUGA  Mobil Tabrak 3 Sepeda Motor dan 2 Mobil di Jakarta Barat
BACA JUGA  5 Meninggal Dunia dan 14 Luka, Mabes Polri Usut Kecelakaan Beruntun di Balikpapan

Sementara itu, menurut Atang (berusia 56 tahun) warga Panyaweuyan, mengatakan bahwa di jalur itu memang sering terjadi kecelakaan

Apalagi saat hujan jalan menjadi licin, hampir setiap minggu selalu ada kecelakaan, apalagi depan pom Ciherang itu di seberangnya kan ada mini market dan kantor desa.

Jadi cukup rame kendaraan lalu lalang, pokoknya harus hati-hati melintas di jalur ini, apalagi saat hujan, pungkas. (AJ)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPeringati Satu Tahun, IKABA Adakan Program Bakti Sosial Donor Darah
Artikel berikutnya100 Prajurit Bintara Kodam II Sriwijaya Ikuti MTT Pengetahuan Intelijen