Beranda INFO POLRI Pernyataan Arteria Dahlan Menyinggung Hati Warga Sunda, Bupati Cianjur: Kami Tetap Inginkan...

Pernyataan Arteria Dahlan Menyinggung Hati Warga Sunda, Bupati Cianjur: Kami Tetap Inginkan yang Bersangkutan Dipecat

Radar BI, Cianjur | Paguyuban Sunda Ngahiji yang terdiri dari 30 elemen organisasi kemasyarakatan, melakukan konsolidasi pernyataan sikap terhadap anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan yang telah menyinggung warga Sunda dengan pernyataannya.

Pernyataan sikap bersama itu dilakukan melalui upaya damai yang dilaksanakan pada hari, Jum’at (21/1/2022).

Pantauan awak media Radar Bhayangkara Indonesia di lapangan sekitar jam 14.30 WIB massa yang berjumlah sekitar seribu orang menggeruduk Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, massa menuntut agar Arteria Dahlan di pecat.

BACA JUGA  Polri: Terduga Teroris Tasikmalaya Baiat ke ISIS Pada Tahun 2019
BACA JUGA  Perjuangkan Hak Palestina, Menlu Retno Marsudi: Dukungan Penuh Indonesia Kepada Rakyat Palestina

Perwakilan sesepuh dan Ketua masing-masing organisasi melakukan audiensi dengan anggota DPRD Kabupaten Cianjur yang dihadiri oleh Ketua DPRD Ganjar Ramadhan dan Ketua Fraksi PDIP Susilawati.

DPRD Kabupaten Cianjur mendukung aspirasi ini, ujar Ganjar yang sekaligus ikut menandatangi pernyataan sikap bersama “Pecat Arteria Dahlan” di atas banner yang diikuti oleh Ketua Fraksi PDIP dan 30 orang para ketua ormas.

Susilawati menyatakan, bahwa usulan pemecatan Arteria Dahlan yang diaspirasikan dalam sikap bersama Paguyuban Sunda Ngahiji, akan ditibdaklanjuti berupa surat resmi ke DPP PDIP, ujarnya.

BACA JUGA  Kapolda Sumut Minta Kapolres Tuntaskan Dalam Dua Minggu
BACA JUGA  Kapolda Sumut Ajak Masyarakat 3 Kabupaten Gunakan Hak Pilih PSU

Sementara itu, Bupati Cianjur Herman Suherman menyatakan bahwa dirinya mendukung, selanjutnya tindak lanjut mengenai upaya dukungan tersebut akan dilaksanakan sesuai hukum yang berlaku.

Demikian pernyataan Bupati setelah ikut berorasi dengan membacakan puisi berbahasa sunda diikuti oleh Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Cianjur, Susilawati.

Setelah pernyataan Bupati Cianjur Herman Suherman, Ketua Sahabat Polisi, Persaudaraan Budaya Kabupaten Cianjur Daniel Mustofa, menyatakan bahwa meskipun Arteria Dahlan telah menyatakan permohonan maaf, tapi kami tetap menginginkan agar yang bersangkutan dipecat.

BACA JUGA  Kapolda Sumut Berhasil Ungkap Berbagai Kasus Besar Selama Akhir Tahun 2021
BACA JUGA  Jalankan Operasi Damai Cartenz, TNI-Polri Turunkan 1.925 Personel di Papua

Sebab pernyataannya telah menyinggung hati warga sunda, demikian pula pernyataan senada disampaikan oleh Ketua DPD Sundawangi, Iwan Rio, “dari 30 organisasi yang mewakili aspirasi warga Sunda yang hadir sekitar seribuan orang.

Telah sepakat menyatakan sikap agar Arteria Dahlan dipecat, apabila aspirasi ini tidak ditindaklanjuti maka kami akan terus mengawal hingga tuntutan kami dipenuhi.

Iptu Agus mengatakan, kepolisian Polres Cianjur menerjunkan 120 personil, terdiri dari gabungan TNI-Polri dan Satpol PP”.

BACA JUGA  Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Panen Bawang Merah, Kentang Lokasi Food Estate
BACA JUGA  Polisi Grebek Pabrik Narkoba dengan Metode Baru di Jatim

Alhamdulillah hingga acara ini selesai pada jam 17.00 WIB, secara umum keseluruhan kegiatan berjalan kondusif dan aman. Lalu masa dengan tertib membubarkan diri, pungkasnya Iptu Agus.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaDua Oknum Jurnalis Asal Jogyakarta Bawa Ganja 14 Kgs Ditangkap Ditresnarkoba Polda Sumsel
Artikel berikutnyaGebyar Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Kecamatan Pacet, Sebagian Peserta Tidak Patuhi Prokes