Beranda DAERAH Persiapan MotoGP, Mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto Tinjau Sirkuit Mandalika

Persiapan MotoGP, Mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto Tinjau Sirkuit Mandalika

Mantan Panglima TNI Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto S.I.P, melakukan kunjungan kerja ke Sirkuit Pertamina Mandalika.
Radar BI, Lombok Tengah | Mantan Panglima TNI Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto S.I.P, melakukan kunjungan kerja ke Sirkuit Pertamina Mandalika usai ditunjuk oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) sebagai Komandan Lapangan MotoGP Mandalika. Kedatangannya untuk memastikan kesiapan pelaksanaan event internasional MotoGP.

Ini adalah kunjungan kerja (Kunker) Hadi Tjahjanto, setelah ditunjuk Presiden Republik Indonesia Jokowi sebagai komandan lapangan MotoGP Mandalika.

BACA JUGA  Polres OKU Selatan Berhasil Ungkap Kasus Pencabulan Oleh Oknum Guru Pesantren
BACA JUGA  TNI Berduka, Panglima Umumkan 53 Awak KRI Nanggala 402 Telah Gugur

Jadi kunjungan beliau kali ini untuk melihat secara langsung Sirkuit Mandalika, dalam persiapan perhelatan balap internasional MotoGP, ungkap Kapolda NTB, Irjen. Pol. Djoko Poerwanto dalam keterangannya pada hari, Senin (10/1/2021).

Selain itu, Kapolda NTB juga mengatakan persiapan pelaksanaan even MotoGP yang dijadwalkan Maret 2022 mendatang. Harus benar – benar matang dan maksimal. Untuk itu pemeliharaan keamanan dan ketertiban (harkamtib) tidak dapat tercapai tanpa keterlibatan seluruh elemen di NTB

MotoGP di Sirkuit Mandalika menyangkut nama Indonesia di mata internasional. Jadi persiapannya harus benar-benar maksimal, termasuk persiapan pengamanan yang menjadi tugas Polri dan TNI.

BACA JUGA  Bareskrim Polri Periksa Anggota DPR RI Kota Depok sebagai Tersangka
BACA JUGA  Kasus Tanah di Cianjur, Warga Batulawang: Oknum BPN Jangan Membela Para Mafia Tanah

Ini juga menjadi tugas kita bersama seluruh elemen masyarakat Nusa Tenggara Barat, untuk terus memelihara kondusifitas harkamtibmas, tuturnya.

Sementara itu, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Hadi Tjahjanto dalam kunjungan itu mengatakan pelaksanaan MotoGP 2022, harus didukung oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Persiapan MotoGP, Mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto Tinjau Sirkuit Mandalika.

BACA JUGA  Pgs Kapendam I/BB Apresiasi Program TNI Manunggal Membangun Desa di 110 Kodim 0209/LB
BACA JUGA  Polda NTB Antisipasi Aksi Copet Internasional pada MotoGP Mandalika

“Ini sangatlah penting bagi Indonesia khususnya di Provinsi NTB. Sebab pelaksanaan event bergengsi, nantinya akan membutuhkan partisipasi seluruh pihak, mulai dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, TNI, Polri serta seluruh masyarakat NTB,” tandasnya.

Dalam kesempatan meninjau Sirkuit Mandalika, Hadi Tjahjato melihat infrastuktur Bandara Internasional Lombok (BIL). Pintu arus keluar-masuk Jalan Bypass Mandalika, rumah warga hingga lapak pedagang atau warung di areal Sirkuit Mandalika.

Kunjungan yang berlangsung pada tanggal Minggu (9/1/2021) kemarin didampingi oleh Kapolda NTB Irjen. Djoko Poerwanto, Danrem 162/Wira Bhakti Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Danlanud ZAM Rembiga, dan beberapa Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) NTB lainnya.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPeriksa 3 Saksi, Bareskrim Polri Usut Dugaan Suap Rachel Vennya Kabur Karantina
Artikel berikutnyaDana Hibah Pilkada Rp. 45 Miliar Sumber dari APBD, Andry: Bagaimana KPUD Bentuk Pertanggung Jawaban