Beranda INFO TNI Sertijab, Marsekal Hadi ke Panglima TNI Baru: Jadikan Tugas Sebagai Ladang Ibadah...

Sertijab, Marsekal Hadi ke Panglima TNI Baru: Jadikan Tugas Sebagai Ladang Ibadah kepada Tuhan YME

Radar BI, Jakarta | Upacara serah terima jabatan Panglima TNI dari Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. kepada Jenderal TNI Andika Perkasa dilaksanakan secara sederhana namun khidmad. Bertempat di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (18/11/2021).

Sebelumnya dilaksanakan penyerahan Naskah Memorandum Panglima TNI dari Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kepada Jenderal TNI Andika Perkasa di Ruang Rapat Paripurna Mabes TNI.

Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan pesan dan doa semoga panglima TNI baru Jenderal Andika Perkasa dapat melaksanakan tugas negara dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA  Kapolri Ungkap Capaian Kinerja Polri di Hari Bhayangkara ke-75
BACA JUGA  Polda Aceh Usut Proyek Jalan Segmen 2 Blangkejeren - Tongra Rp 20 Miliar di PUPR Aceh

Terkhusus kepada panglima TNI, adik saya jenderal Andika perkasa saya selalu berdo’a senantiasa diberikan kesehatan dan dapat melaksanakan tugas negara dengan baik dan aman.

“Jadikan medan penugasan ini menjadi ladang ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar pelaksanaan tugas pokok dapat dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas,” katanya kepada awak media setelah serah terima jabatan Panglima TNI, dikutip dari kanal YouTube Kompas TV, Kamis (18/11/2021).

Dalam pelaksanaan upacara tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. Dilanjutkan dengan penyerahan Panji TNI “Tri Dharma Eka Karma” dan penandatanganan naskah serah terima jabatan dari Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kepada Jenderal TNI Andika Perkasa.

BACA JUGA  Polisi Gerebek Kampung Ambon di Cengkareng, 50 Orang Ditangkap Terkait Narkoba
BACA JUGA  Rotasi di Tubuh Polri, Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan Pimpin Sertijab Penjabat di Polres Hulu Sungai Utara

Dihadapan awak media Radar Bhayangkara Indonesia, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengucapkan terima kasih banyak kepada Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang sudah membuat acara serah terima jabatan pagi ini demikian berbeda. “Kami merasa terhormat semuanya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan akan melanjutkan tugas-tugas yang sudah dilakukan oleh Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sesuai tugas pokok yang sudah dibuat spesifik dalam UU 34 Tahun 2004.

“Saya akan berusaha melakukan yang terbaik untuk melanjutkannya,” ucapnya.

BACA JUGA  Panglima Mutasi Besar-Besaran 80 Pati TNI, Berikut Ini Namanya
BACA JUGA  Aparat TNI-Polri Tembak Mati Komandan Teroris KKB Lesmin Waker di Puncak Papua

Pada kesempatan yang sama, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa selaku senior yang akan mengakhiri masa dinasnya tidak akan berhenti untuk terus mendoakan yang terbaik untuk TNI.

“Kepada Panglima TNI, adik saya Jenderal TNI Andika Perkasa saya selalu berdoa untuk senantiasa untuk diberikan kesehatan dan dapat melaksanakan tugas negara yaitu tugas mulia dengan aman dan lancar,” ucapnya.

Dalam rangkaian Sertijab Panglima TNI tersebut dilaksanakan pula Sertijab Ketua Umum Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati Wira Anggini dari Ny. Nanny Hadi Tjahjanto kepada Ny. Hetty Andika Perkasa.

BACA JUGA  Kapolda Sumut Pimpin Sertijab 16 Pejabat Utama
BACA JUGA  Kapolri: Pelaku Bom Bunuh Diri Tinggalkan Surat Wasiat Siap Mati Syahid

Acara lepas sambut pejabat lama dan pejabat baru Panglima TNI, dilanjutkan acara tradisi pelepasan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan penerimaan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Sumber: Mulis.
Editor: Prima Putra.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaDugaan Korupsi Kasus Retribusi Pelayanan Tera, Kejaksaan Harus Dalami Keterlibatan Kepala Dinas
Artikel berikutnyaKapolda Aceh Terima Kunjungan Tim Lemhanas RI