Selasa, April 16, 2024
No menu items!

Plh Dinsos Sumbar Suyanto Dirikan Dapur Umum Untuk Warga Terdampak Banjir di Kota Padang

Must Read
Padang, Radar BI | Plh Kepada Dinas Sosial Sumbar Suyanto didampingi Kabid Linjamsos Dinsos Sumbar Andri Yunidal meninjau dapur umum di Halaman Kantor Camat Padang Koto Tanggah, Kota Padang, pada Jum’at (14/8/2023) pukul. 18.20 WIB.

Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Padang sejak Kamis (13/7/2023) malam hingga Jumat (14/7/2023) pagi mengakibatkan sejumlah wilayah di Kota Padang terendam banjir.

Ketinggian air mencapai 1 meter lebih dan membuat warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

BACA JUGA  Kapolda Sumut Tinjau Penertiban Keramba Jaring Apung di Kawasan Danau Toba

Dalam hal ini, Dinas Sosial Provinsi Sumbar dan Tagana bergerak cepat untuk membantu warga yang terdampak banjir di Kota Padang.

Taruna siaga bencana (Tagana) mendirikan dapur umum yang terpusat di 2 titik Kantor Camat Padang Selatan dan Kantor Camat Koto Tanggah, Kota Padang.

Radar Berita Indonesia

Selain itu, Plh Kepada Dinas Sosial Sumbar menjelaskan, kehadiran posko dan dapur umum diperlukan agar bantuan makanan cepat saji untuk korban banjir bisa terkoordinasi dengan baik.

BACA JUGA  Korban Rugi Rp 2,4 Miliar, Polda Metro Jaya Bongkar Kasus Penipuan Modus Love Scamming

Bencana (banjir) ini tidak hanya terjadi di satu kecamatan, tetapi juga di beberapa wilayah lain.

Untuk itu, kami memusatkan dapur umum di Kantor Camat Koto Tanggah dan Kantor Camat Padang Selatan. Tujuannya, agar ketika ada kekurangan (makanan), (dapur umum) bisa mengatasinya, ujarnya Suyanto.

Ditambahkan, dapur umum juga didirikan di 2 kecamatan agar bantuan bisa diterima oleh warga secara merata. Sebab, masih ada warga korban banjir yang belum menerima bantuan makanan.

Radar Berita Indonesia

BACA JUGA  Kebakaran Tiga Unit Rumah di Sleman, 3 Orang Meninggal Dunia

Kami menginstruksikan agar titik-titik rawan banjir dapat mendirikan dapur umum supaya pendistribusian makanan bisa berjalan dengan baik para korban banjir.

“Musibah tidak dapat kita tolak. Mari kita bersama-sama saling bahu-membahu menghadapi musibah ini. Karena dalam keadaan darurat seperti ini, kepedulian terhadap sesama sangat diperlukan”, jelas.

Sumber: Dedi Prima (Tagana Sumbar).

Iklan

Latest News

Brimob Polri dan TNI AL Bentrok di Pelabuhan Sorong, 5 Personil Terluka

Radar Berita Indonesia | Bentrokan terjadi antara Brimob Polri dengan prajurit TNI Angkatan Laut (AL) di Pelabuhan Sorong, Papua...

Artikel Lain Yang Anda Suka