Beranda Uncategorized Polda Riau Kerahkan Tim Labfor Selidiki Kebakaran di PT. SDO Dumai

Polda Riau Kerahkan Tim Labfor Selidiki Kebakaran di PT. SDO Dumai

Kebakaran
Kebakaran hebat melanda tangki pengolahan sawit, PT Sari Dumai Oleo (SDO) di Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Riau. Dua pekerja tewas. Foto/Ist.
Kabid Humas Polda Riau, Kombes. Pol. Sunarto menjelaskan Polda Riau akan mengerahkan tim dari Laboratorium Forensik (Labfor) untuk menyelidiki peristiwa ledakan unit tangki timbun CPO yang berada di Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai.

“Hal ini untuk mengetahui penyebab kebakaran, kita akan turunkan tim Laboratorium Forensik Polda ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk menyelidiki kejadian kebakaran tersebut”, jelas Kabidhumas, Jumat (18/06/2021).

Tangki itu berisi fatty matter atau CPO yang sudah dimurnikan milik PT Sari Dumai Oleo (SDO).

BACA JUGA  Tegas, Polda Riau Tangkap 9 Tersangka Karhutla Seluas 25,75 Heltare

“Fatty matter itu hasil akhir dari biodiesel yang mengandung gas metanonol dan metan. Ini gas yang memang sangat mudah terbakar,” kata Kombes. Pol. Sunarto.

Dalam kejadian ini, 2 karyawan perusahaan meninggal dunia akibat mengalami luka bakar yang cukup serius.

1 korban bahkan diketahui mengalami luka bakar sampai 90 persen. Sementara 1 korban lagi mengalami luka bakar 60 persen. Korban masing-masing bernama Zainal Abidin dan Untana.

BACA JUGA  Selama 22 Hari, Polda Riau Berhasil Tangkap 463 Orang Peredaran Narkoba

Keterangan dari masyarakat Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, dikagetkan dengan bunyi dentuman keras akibat ledakan yang mengakibatkan kebakaran di PT SDO.

Kebakaran itu terjadi di salah satu tangki timbun yang berisi fatty matter atau CPO yang sudah dimurnikan milik perusahaan tersebut. Api dengan cepat membesar. Tim pemadam kebakaran setempat bersama sejumlah petugas lainnya, berupaya memadamkan api.

Sumber: Tribrata News Polri.

Facebook Comments