Beranda INFO POLRI Polisi Selidiki Dugaan Human Trafficking Sebanyak 105 Pengungsi Rohingya di Aceh

Polisi Selidiki Dugaan Human Trafficking Sebanyak 105 Pengungsi Rohingya di Aceh

Ilustrasi sebanyak 105 pengungsi rohingya.
Radar BI, Lhokseumawe | Sebanyak 105 pengungsi rohingya yang berada di laut Bireun, human trafficking kini sudah menempati Balai Latihan Kerja (BLK) Desa Meunasah Mee Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Pemerintah kabupaten setempat meminta pada UNHCR agar para pencari suaka itu menjalani karantina selama 10 hari, selanjutnya pengungsi rohingya diharapkan bisa segera dibawa ke tempat penampungan permanen di Medan, Sumatera Utara.

Jajaran kepolisian memastikan bahwa pengamanan akan dilakukan dengan baik, untuk mencegah terjadinya hal-hal tidak diinginkan seperti kasus human trafficking yang sebelumnya pernah terjadi di Provinsi Aceh.

BACA JUGA  Dijuluki Ratu Tipu Investasi, Wanita Cantik Ini Raup Keuntungan Hingga Rp.48 Milliar
BACA JUGA  Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Pos Penyekatan Merak-Bakauheni

Kapolda Aceh, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Haydar mengatakan aparat kepolisian akan melakukan penyelidikan untuk memastikan apakah pengungsi Rohingya yang baru tiba di Aceh itu memiliki hubungan dengan kasus sebelumnya.

“Tentu kita akan lakukan penyelidikan apakah di balik ini ada hubungannya dengan human trafickking,” terang Irjen. Pol. Drs. Ahmad Haydar, Senin (03/12/2021).

Menurut Jenderal Bintang Dua ada kelompok jaringan tertentu yang memanfaatkan momen kedatangan pengungsi Rohingya itu untuk selanjutnya dijadikan sebagai korban perdagangan manusia.

BACA JUGA  Tragis, Rumah Dinas Bupati Boalemo Jadi Tempat Konsumsi Narkoba
BACA JUGA  Kapolri Minta Vaksinasi Booster Untuk Lansia Betul-betul Dimaksimalkan

“Kita masih lakukan penyelidikan, karena di beberapa kejadian ada yang bermain di situ. Kalau ada kali ini, tentu ada sanksi yang akan diberikan,” tutup Kapolda Aceh.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPura Pesan Es Teh, 2 Pemuda Gasak Tas Pemilik Warung di Ngadirejo
Artikel berikutnyaResmi Masuki Mapolda, Kapolda Riau Muhammad Iqbal Disambut Adat Tepuk Tepung Tawar