Senin, Mei 20, 2024
No menu items!

Polisi Selidiki Temuan Kerangka Manusia di Kebun Warga

Must Read
Kepri, Radar BI | Polresta Tanjungpinang menyelidiki temuan kerangka manusia di kebun warga Sungai Timun, Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes. Pol. Heribertus Ompusunggu mengatakan, dari keterangan ahli forensik, kerangka manusia tersebut berjenis kelamin perempuan.

“Apakah itu korban pembunuhan atau bukan, belum tahu. Demikian pula dengan identitasnya, masih kita selidiki,” kata dia, pada hari Rabu (9/8/2023).

BACA JUGA  Penghargaan Pelayanan Prima 2020, Polresta Padang Dapat Kategori Sangat Baik

Menurut dia, Polresta Tanjungpinang sudah berkoordinasi dengan pemangku kepentingan terkait untuk menguji DNA kerangka manusia itu. Apalagi dalam satu tahun terakhir, kata dia.

Jajaran Satreskrim Polresta Tanjungpinang telah menerima sekitar 16 laporan orang hilang. Hasil tes DNA itu akan dicocokkan dengan identitas warga Tanjungpinang yang dilaporkan hilang selama setahun terakhir, ungkapnya.

Kerangka manusia yang ditemukan warga itu terdiri dari bagian tengkorak/kepala, gigi, dan tangan. Sementara itu dulu. Informasi lebih lanjut akan segera kami sampaikan kepada publik, katanya.

BACA JUGA  Polisi Tangkap 2 Terduga Penganiayaan Tukang Bakso di Intan Jaya

Kerangka manusia itu pertama kali ditemukan seorang warga bernama Frengky, saat tengah membersihkan area kebunnya di wilayah Sungai Timun, Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjunginang, pada Minggu (6/8/2023).

Ia pertama kali menemukan kerangka tengkorak di bawah pohon mangga yang ditanamnya pada 2022. Lalu tak jauh dari situ, ia kembali menemukan bagian kerangka lainnya, seperti gigi dan tangan termasuk sehelai celana dalam berwarna merah.

“Awalnya, saya kira tulang ikan, ternyata kerangka manusia,” katanya.

BACA JUGA  PSSI Berharap FIFA Tidak Jatuhkan Sanksi ke Indonesia

Setelah menemukan kerangka manusia itu, Frengky lantas melaporkannya kepada Polsek Tanjungpinang Kota.

Polisi kemudian turun ke lapangan guna melakukan olah tempat kejadian perkara. Kerangka manusia itu langsung diamankan dan dibawa ke RSUD Raja Ahmad Thabib Provinsi Kepri guna dilakukan visum et repertum. (ant/nof)

Iklan

Latest News

Pasca Bencana Banjir Bandang di Sumbar, Wagub: Tagana Garda Terdepan Kemensos dalam Membantu Korban Bencana

Batusangkar, Radar BI | Kondisi bebatuan sekitar Marapi yang rapuh, kelerengan yang terjal dan curah hujan tinggi membuat daerah...

Artikel Lain Yang Anda Suka