Beranda INFO POLRI Polres Tangsel Gagalkan Peredaran Narkoba Senilai Rp 2,7 M Jaringan Napi LP

Polres Tangsel Gagalkan Peredaran Narkoba Senilai Rp 2,7 M Jaringan Napi LP

Polres
Kapolres Tangerang Selatan AKBP. Iman Imanuddin menyita barang bukti narkoba hasil tangkapan.dalam konferensi pers, Kamis (27/05/2021).
Polres Tangerang Selatan berhasil mengungkap peredaran narkoba jaringan lintas provinsi. Dari pengungkapan kasus ini, polisi menyita barang bukti narkoba jenis sabu – sabu seberat 2,69 kilogram dan ganja kering 29,46 kilogram.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP. Iman Imanuddin mengatakan, ada delapan tersangka  yang diamankan di antaranya IR, RL, RN, AA, PC, AR, AY, dan R. Peredaran narkoba ini adalah jaringan lintas provinsi yang dikendalikan seorang narapidana di Lapas Gunung Sindur.

“Jaringan narkoba lintas provinsi yang dikendalikan dari lapas, jadi mereka melakukan transaksi dengan narapidana di salah satu lapas,” ujar AKBP Iman Imanuddin dalam konferensi pers, Kamis (27/05/2021).

BACA JUGA  Kebakaran Hebat Terjadi di Ogan Ilir, 21 Rumah Ludes Terbakar

Penggungkapan kasus ini, kata Iman, berawal dari transaksi tempel ganja di daerah Pamulang, Tangerang Selatan. Dari temuan ini kemudian dikembangkan dengan hasil tapping nomor handphone tersebut merupakan jaringan Aceh.

“Petugas awalnya menangkap tersangka I, RL, AA dan P di kontakan Parung Bogor dengan barang bukti 25 kilogram dan 1 paket sabu. Kemudian dikembangkan dan menangkap para pelaku lainnya,” ucapnya.

BACA JUGA  Bekuk Tiga Bandar Narkoba, Polda Jambi Berhasil Amankan 9 Kilogram Sabu

Iman menjelaskan, total barang bukti yang berhasil diamankan dari pengungkapan ini apabila dikonversi dalam bentuk uang hampir mencapai Rp.2,7 miliar.

Menurut dia, penngukapan narkoba tersebut juga menyelamatkan puluhan ribu orang.

“Bila diuangkan barang bukti narkotika sabu senilai Rp.2,5 miliar, untuk ganjanya berjumlah Rp.140 juta rupiah. Apabila sabu – sabu dan ganja dikonsumsi oleh generasi-generasi kita ini akan merusak sekitar 20 ribu orang,” tuturnya.

Facebook Comments