Beranda INFO POLRI Panjat Pohon Kelapa Terjatuh, Warga Purbalingga Tewas di Lokasi Kejadian

Panjat Pohon Kelapa Terjatuh, Warga Purbalingga Tewas di Lokasi Kejadian

Purbalingga
Ilustrasi.
Seorang warga bernama Supandi (berusia 70 tahun) dilaporkan tewas dilokasi kejadian, akibat jatuh dari pohon kelapa. Korban berdomisili Desa Pasunggingan, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (28/05/2021) sekira jam 15.45 WIB.

Polsek Pengadegan dan Polres Purbalingga yang mendapat laporan dari warga, kemudian mendatangi tempat kejadian peristiwa (TKP) dan melakukan pemeriksaan terhadap korban.

Kapolsek Pengadegan AKP. Susilo mengatakan, korban tewas akibat jatuh dari pohon kelapa diketahui bernama Supandi (berusia 70 tahun) seorang petani warga Desa Pasunggingan. Korban terjatuh saat memanjat pohon kelapa untuk mengambil buahnya.

BACA JUGA  Kapolri Minta Jajaran Terus Edukasi Soal Larangan Mudik

“Peristiwa korban jatuh dari pohon kelapa terjadi sekira jam 15.45 WIB. Kejadian diketahui oleh rekan korban yang saat itu sedang bersama-sama memanen buah kelapa,” jelas kapolsek.

Selain itu, AKP Susilo mengatakan berdasarkan keterangan saksi bernama Mukti (berusia 60 tahun) warga Desa Pasunggingan, sebelum kejadian korban bersama saksi sedang memetik buah kelapa. Korban naik ke pohon kelapa, sedangkan saksi menunggu di bawah untuk mengupas kulitnya.

BACA JUGA  Lauching SP2HP Online, Kapolri: Semoga Tidak Ada Lagi Sumbatan Komunikasi

“Pada saat memanjat pohon kelapa untuk yang kedua kalinya tiba-tiba korban jatuh. Kepala korban membentur aspal jalan yang ada di bawahnya,” jelas kapolsek.

AKP Susilo juga menjelaskan, bahwa dari hasil pemeriksaan di TKP korban jatuh dari pohon kelapa setinggi kurang lebih 10 meter. Akibatnya korban mengalami luka berat pada kepala dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

BACA JUGA  Gadis Cantik Asal Bandung Tewas di Kamar Hotel Kediri, Korban Ditikam Pisau Belati Usai Bercinta

“Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah korban kemudian kita serahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” pungkas Kapolsek.

Humas: Polres Purbalingga.

Facebook Comments