Beranda DAERAH Polri Bakal Kawal Proses Kepulangan Jenazah Eril Putra Sulung Gubernur Jabar ke...

Polri Bakal Kawal Proses Kepulangan Jenazah Eril Putra Sulung Gubernur Jabar ke Pemakaman

Polri Balaki kawal proses kepulangan jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, hingga ke pemakaman di Bandung.
Jakarta, Radar BI | Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bakal mengawal proses kepulangan jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, hingga ke pemakaman di Bandung, Jawa Barat.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes. Pol. Gatot Repli Handoko, S.I.K., mengungkapkan pengawalan akan dilakukan dari mulai tiba di bandara hingga menuju rumah duka dan proses pemakaman.

“Tentunya Polri nanti tetap akan memberikan back-up berupa pengawalan dari mulai bandara sampai ke rumah duka,” ujar Kabag Penum seperti dikutip dari Antara, pada hari Sabtu (11/06/2022).

BACA JUGA  Polri: Evakuasi Warga Prioritas Utama Penanganan Banjir di Jadetabek
BACA JUGA  Polisi Ringkus 2 Pelaku Aksi Koboi Viral di Kafe dan Bar Senopati

Pengawalan, sambung Gatot, bakal dilaksanakan oleh Polda Jawa Barat. Menurut informasi, jenazah Eril diperkirakan tiba di Tanah Air pada Minggu (12/6) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kemudian, jenazah dibawa ke rumah duka di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat, dan rencana pemakaman dilaksanakan Senin (13/06/2022) pagi di Kabupaten Bandung.

“Informasinya (jenazah) tiba besok jam 10-an, di bawa ke Gedung Pakuan, dan pemakaman rencana Senin pagi, di Kabupaten Bandung, di Cimaung, dekat rumah botol atau rumah pribadi Pak Gubernur,” ungkap Kabag Penum.

BACA JUGA  Hari HKN ke-57, Bupati Ipuk Berikan Penghargaan Kepada Polresta Banyuwangi
BACA JUGA  Kabid Rehab Rekon BPBD Sumbar Tutup Bimtek Jitu Pasna Angkatan VI

Menurut Kabag Penum, pengawalan itu bukan permintaan khusus keluarga melainkan inisiatif Polri sebagai bentuk hadirnya negara dalam membantu warga negara yang mengalami musibah.

“Tanpa diminta pun Polri pasti akan memberikan back-up,” terang Kabag Penum.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPolisi Ringkus AS Setubuhi WS Gadis Cantik Dibawah Umur di Gunung Jampang
Artikel berikutnyaMinimalisir Tindak Kejahatan dan Balap Liar, Kapolsek Sako Pimpin Lansung Giat Razia Stasioner