Selasa, April 16, 2024
No menu items!

Presiden Arema FC Ternyata Crazy Rich Malang “Juragan 99”

Must Read
Jatim, Radar BI | Sebanyak 125 orang dilaporkan meninggal dunia dalam tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, pascapertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada lanjutan kompetisi Liga 1 pekan pertandingan ke-11.

Tragedi kericuhan tersebut terjadi usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya. Adapun hasil pertandingan BRI Liga 1 tersebut Persebaya unggul dengan skor 3-2 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, pada hari Sabtu (1/10/2022) Malam.

Dikutip dari Fortune Indonesia, kekalahan Arema FC di kandang sendiri nampaknya membuat para suporter kecewa dan memanas, sehingga terjadilah kejadian memilukan dalam sejarah pertandingan sepak bola tersebut.

Total korban tragedi Kanjuruhan Berdasarkan Tim Kedokteran Polisi (Dokpol) pada hari ini mencapai 450 korban, dimana 125 orang dari jumlah tersebut dikabarkan meninggal dunia.

Kejadian ini membuat semua orang mencari tahu lebih lanjut mengenai Arema FC, termasuk diantaranya profil presiden Arema. Ternyata petinggi dari klub sepakbola asal Malang tersebut adalah Gilang Widya Pramana atau lebih dikenal dengan sebutan Juragan 99. Simak selengkapnya dalam artikel berikut ini.

BACA JUGA  SBY Turun Gunung, Hasto Kristiyanto: PDI Perjuangan Akan Naik Gunung Agar Bisa Lihat Jelas yang Dilakukannya

Gilang Widya Pramana resmi menjadi presiden Arema FC pada tahun 2021. Adapun awal mula Juragan 99 tersebut bertemu dengan klub asal Malang ini karena beliau pernah menjadi salah satu sponsor.

Pada saat itu, Crazy Rich Malang ini menyediakan bus yang digunakan oleh Arema FC saat latihan dan pertandingan. Gilang juga mengakui bahwa ia adalah penggemar klub sepak bola tersebut atau Aremania.

Selain itu, Juragan 99 ini juga menjadi sponsor tetap Rans Cilegon FC dengan menyediakan bus untuk kebutuhan tim tersebut.

Pada 6 Juni 2021, Gilang Widya Permana resmi menjadi presiden Arema FC. pengumuman tersebut diumumkan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, usai pertandingan Arema FC dengan Rans Cilegon United.

BACA JUGA  8 Cara Untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Adapun masa jabatan tahun Gilang sejak tanggal ditetapkan tersebut adalah 3 tahun ke depan. Selain menjadi sponsor tetap Arema FC, penunjukkan tersebut dilakukan karena setengah dari saham Arema FC telah dibeli oleh Juragan 99 tersebut. Ada yang menyebutkan bahwa Gilang adalah konsorsium pemilik Arema FC.

Sebelum menjadi presiden Arema FC, Gilang dan istrinya, Shandy Purnamasari, dikenal sebagai Crazy Rich Malang.

Pasangan ini memiliki usaha bidang transportasi dan bisnis kecantikan yang keduanya tergabung dalam perusahaan J99 Corp. Hal inilah yang membuat Gilang dikenal sebagai Juragan 99. Sosok Gilang ini sangat sukses dengan gurita bisnis 99 Corpnya.

Awal perjuangan Gilang hingga dijuluki sebagai Crazy Rich Malang berawal dari usaha cuci motor bernama Lorenzo Snow Wash yang telah ia tekuni sejak bangku kuliah. Keberhasilan tersebut ia alokasikan untuk membuka jasa cuci mobil.

BACA JUGA  Puluhan Polisi Gerebek Kampung Narkoba di Kenten Laut, Warga: Bandar Narkoba Disini Mata - mata Anak Kecil

Tak hanya sampai disitu, Gilang rupanya cukup tertarik dengan bisnis transportasi. Juragan 99 ini kemudian menekuni bisnis transportasi berupa bus pariwisata.

Berkat usahanya tersebut, ia sukses dan dijuluki Crazy Rich Malang. Gilang juga memiliki jet pribadi dan menghadiahkan sebuah menara di Jakarta pada hari ulang tahun istrinya tersebut.

Sang istri Shandy Purnamasari rupanya memiliki bisnis di bidang kecantikan yang diberi nama MS Glow. Brand kosmetik ini sukses menarik perhatian kaum hawa.

J99 Corp sendiri memiliki 10 anak usaha, yakni MS Glow, MS Glow For Men, MS Glow Aesthetic Clinic, PT Kosmetika Global Indonesia, Kosmelab, dan lainnya.

Iklan

Latest News

Brimob Polri dan TNI AL Bentrok di Pelabuhan Sorong, 5 Personil Terluka

Radar Berita Indonesia | Bentrokan terjadi antara Brimob Polri dengan prajurit TNI Angkatan Laut (AL) di Pelabuhan Sorong, Papua...

Artikel Lain Yang Anda Suka