Rabu, April 17, 2024
No menu items!

Program Semata, Tangis Haru Warga Bungus Dapatkan 2 Unit Rumah Dari Walikota Padang Hendri Septa

Must Read
Padang, Radar BI | Momen haru warga bungus teluk Kabung tinggal 16 orang dalam satu atap. Wali Kota Padang Hendri Septa kembali melakukan program semalam di Rumah Wali Kota (Semata) jilid IV tahun 2024.

Pada Ramadhan 1445 H/2024 ini, program sosial semata yang memasuki jilid IV di masa kepemimpinan Wali Kota ini, akan menyasar 11 keluarga dari 11 Kecamatan di se-Kota Padang.

“Ramadhan 1445 H/2024 ini, kita kembali melakukan program semata. Hari ini saya dan jajaran Pemko Padang, Kepala Dinas Kominfo Padang Bobby Firman, Kadis Dinas Sosial Kota Padang Heriza Syafani, Camat Bungus Teluk Kabung Harnoldi, Baznas Kota Padang Yuspardi dan jajarannya mengunjungi rumah bapak Syaqban (berusia 75 tahun) dan ibu Railis (berusia 71 tahun) di Kelurahan Teluk Kabung Tengah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.

BACA JUGA  Ungkap 6 Kasus Kriminal Menonjol, Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, MH Apresiasi Kinerja Ditreskrimsus Polda Sumsel

Hendri Septa menyampaikan, ini adalah rumah yang akan menjadi pilihan untuk kegiatan bedah rumah program Semata Jilid IV tahun 2024.

Kedatangan saya kesini, karena ingin memastikan secara langsung kondisi rumah Pak Syaqban dan Ibu Railis di Kelurahan Teluk Kabung Tengah ini.

Hari ini saya dan jajaran Pemko Padang, Kepala Dinas Kominfo Padang Bobby Firman, Kadis Dinas Sosial Kota Padang Heriza Syafani, Camat Bungus Teluk Kabung Harnoldi, Baznas Kota Padang Yuspardi dan jajarannya mengunjungi rumah bapak Syaqban (berusia 75 tahun) dan ibu Railis (berusia 71 tahun) di Kelurahan Teluk Kabung Tengah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.
Wali Kota Padang Hendri Septa dan jajaran Pemko Padang, Kepala Dinas Kominfo Padang Bobby Firman, Kadis Dinas Sosial Kota Padang Heriza Syafani, Camat Bungus Teluk Kabung Harnoldi, Baznas Kota Padang Yuspardi dan jajarannya mengunjungi rumah bapak Syaqban (berusia 75 tahun) dan ibu Railis (berusia 71 tahun) di Kelurahan Teluk Kabung Tengah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.

Dari pantauan awak media Radar Berita Indonesia di lapangan, Hendri Septa melihat secara langsung di dalam 1 rumah kecil ini 3 kepala keluarga (KK) dan ternyata tinggal 16 orang dengan kondisi rumah tidak layak ditempati.

BACA JUGA  Kapolda Jatim Tinjau Vaksinasi Massal di Kenjeran Surabaya dan GOR Delta Sidoarjo

Insya Allah, rumah mereka yang dalam kondisi tidak layak huni akan kita bedah menjadi layak huni sebanyak 2 unit rumah, semoga sebelum menyambut hari Raya Idul Fitri sudah bisa ditempati” ungkap Wali Kota saat diwawancarai oleh Radar Berita Indonesia di sela kunjungan, pada hari, Senin (4/3/2024) Siang.

Program “Semata Jilid IV” tidak hanya bertujuan untuk membangun kepedulian sosial, tetapi juga untuk menjadikan keluarga yang dibantu sebagai tamu kehormatan dengan menginap sehari di kediaman resmi Wali Kota Padang.

Sementara itu, Syaqban dan istrinya, Railis, menyampaikan keluarga mereka tinggal di rumah ini sudah puluhan tahun. Rumah ini merupakan milik orang tua dan hingga hari ini ditempati meski dalam kondisi seadanya.

Saya senang sekali, karena Hendri Septa datang ke rumah hari ini dan melihat langsung kondisi kami. Rasa syukur dan kebahagiaan atas bantuan yang diberikan oleh Wali Kota Padang.

Saya senang sekali, karena Wali Kota Hendri Septa datang ke rumah hari ini dan melihat langsung kondisi kami.
Saya senang sekali, karena Wali Kota Hendri Septa datang ke rumah hari ini dan melihat langsung kondisi kami.
BACA JUGA  Polisi Selidiki Dugaan Human Trafficking Sebanyak 105 Pengungsi Rohingya di Aceh

Mereka berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu membedah rumah mereka, yang telah mereka tunggu dengan penuh harap dan doa, tuturnya. (DP)

Iklan

Latest News

Brimob Polri dan TNI AL Bentrok di Pelabuhan Sorong, 5 Personil Terluka

Radar Berita Indonesia | Bentrokan terjadi antara Brimob Polri dengan prajurit TNI Angkatan Laut (AL) di Pelabuhan Sorong, Papua...

Artikel Lain Yang Anda Suka