Beranda DAERAH Satu Tahun Tidak Bertemu, Sugandi Dapatkan Istrinya Sudah Menikah dengan Pria Lain

Satu Tahun Tidak Bertemu, Sugandi Dapatkan Istrinya Sudah Menikah dengan Pria Lain

Ilustrasi pernikahan.
Cianjur, Radar BI | Seorang pria bernama Sugandi (berusia 35 tahun) warga Kp. Cipari RT 04/06 Desa Rawa Belut, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur merasa kaget dan kecewa karena mendapati istrinya yang bernama Asiyah (berusia 30 tahun) telah menikah lagi dengan seorang laki-laki berinisial DN (berusia 32 tahun) warga Baru Limus Sukaresmi Cianjur.

Sugandi merasa tidak pernah menceraikan istrinya tersebut. Awalnya Aisyah bekerja di Jakarta dan selama hampir satu tahun setengah tidak pernah ada kabar.

Sugandi berusaha mencari informasi keberadaan istrinya tersebut tapi tidak membuahkan hasil, pihak keluarga Aisyah pun seperti tidak terbuka untuk memberitahukan keberadaannya.

BACA JUGA  Polri Soal Penetapan Bahar Bin Smith Jadi Tersangka Sesuai Prosedur
BACA JUGA  Sambut HUT Provsu ke-73, Kapolda Sumut Ziarahi Taman Makam Pahlawan di Sisingamangaraja

Lalu pada hari, Senin (20/6/2022) Sugandi kembali menemui orang tua Aisyah di rumahnya, dia mendapat berita bahwa Aisyah telah menikah lagi dengan alasan bahwa selama satu setengah tahun ini Sugandi tidak pernah memberikan nafkah lahir maupun bathin terhadap Aisyah.

Dari penyampaian tersebut, Sugandi merasa tidak senang dan kecewa karena Sugandi merasa belum mengucapkan kalimat cerai.

Lalu Sugandi menemui kedua orang tuanya untuk mengadukan kejadian tersebut, kemudian Sugandi dengan ditemani orang tuanya mendatangi ketua RT 04/06 untuk mengklarifikasi masalahnya dan melakukan mediasi dengan keluarga Aisyah.

BACA JUGA  Polisi Tangkap Anggota DPRD Saat Kosumsi Ganja
BACA JUGA  Oknum PNS Terjerat Kasus Investasi Bodong, Delfian: Bisa Dipecat Tak Hormat

Berdasarkan hasil pertemuan antara pihak Sugandi dan Aisyah, didapati keterangan bahwa Aisyah memutuskan untuk menikah lagi. Karena selama satu tahun setengah tidak pernah dinafkahi lahir maupun bathin dan setelah melakukan musyawarah dengan pihak KUA (Amil) dan tokoh agama setempat, maka dilakukanlah pernikahan Aisyah.

Saat diwawancara oleh Jurnalis Radar BI Kabiro Cianjur, Sugandi menyatakan bahwa dia akan menggugat terhadap pihak-pihak terkait perihal pernikahan istrinya dengan lelaki lain.

“Abdi ngaraos teu genah kumargi istri abdi tos ditarikahkeun ku aranjeuna, padahal abdi teu acan nyereikeun (saya merasa tidak enak sebab istri saya sudah di nikahkan oleh mereka padahal saya belum menceraikannya)”, ujar Sugandi.

BACA JUGA  2 Pekan Gelar Operasi Singgalang 2021, Polda Sumbar Bongkar 45 Kasus Curanmor
BACA JUGA  Berkedok Jual Kosmetik, Pengedar Obat Terlarang Digerebek Kades Jayalaksana

Saat ditanyakan apakah ada pemberitahuan atau kabar tentang akan dinikahkannya istrinya, Sugandi mengatakan tidak pernah ada pemberitahuan apapun soal itu.

“Teu aya kabar nanaon, boh tipihak bojo abdi, ti kulawargina atanapi ti aparat ka abdi (tidak ada kabar apapun, baik dari istrinya dan dari keluarganya atau dari aparat kepada saya)”, tutur Sugandi.

Ia mengatakan dalam bahasa Sunda “Abdi kengeng kabar ti tatanggi Aisyah, yen Aisyah tos nikah deui poe senen kaping 20 Juni 2022 abdi teh langsung we ngadongkapan Pak Amil terus nyarekan anjeuna, naha wani-wani ngawinkeun pamajikan urang da saeutik oge can ngucap omongan nyerahkeun.

BACA JUGA  Polda Metro Jaya Limpahkan 2 Kasus Ujaran Kebencian Bahar bin Smith ke Polda Jabar
BACA JUGA  Tutup Sespimti Polri Dikreg ke-30, Kapolri: Jadilah Pemimpin yang Mengayomi

Artinya: Saya mendapat kabar dari tetangga orangtua nya Aisyah kalau Aisyah sudah menikah lagi pad hari Senin (20/6/2022), saya langsung mendatangi pak Amil dan memarahinya, kenapa berani-beraninya mengawinkan istri saya sementara saya belum menceraikannya, terang Sugandi.

Hingga berita ini di muat, pihak keluarga Aisyah dan Amil belum bisa dimintai keterangannya.

Sumber: Deri Setiawan/Maman Surahman.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaDr. H Buchori Muslim, SH, MH Jadi Penanggung Jawab Panitia Pelaksana Pelatihan Profesi Paralegal dan Advisor Hukum Jabar
Artikel berikutnyaMantan Calon Wawako Palembang Ditangkap Ditreskrimsus Polda Sumsel, Ini Kasusnya