Rabu, Juli 24, 2024
No menu items!

Seorang WNI Tewas Akibat Banjir Bandang di Hong Kong

Must Read
Hongkong, Radar BI | Seorang warga negara Indonesia (WNI) berinisial DI dilaporkan tewas setelah hanyut dalam banjir bandang yang melanda Hong Kong selama 7-8 September.

Informasi itu diperoleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong, Sabtu 9 September 2023, setelah dikabari oleh otoritas Hong Kong yang menyatakan DI ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Jenazah DI sudah dievakuasi dan telah berada di RS Hong Kong, kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Judha Nugraha, dalam pesan singkat di Jakarta.

BACA JUGA  Tinjau Arus Mudik di Bandara Soetta, Kapolri Minta Perketat Pengawasan Warga dari Luar Negeri

KJRI Hong Kong sudah menyampaikan kabar duka ini kepada keluarga korban di Blitar, Jawa Timur. KJRI, majikan dan korban dan agensi tenaga kerja akan memfasilitasi pemulangan jenazah DI ke Indonesia, kata Judha.

Dia mengimbau WNI agar menghubungi hotline KJRI Hong Kong pada nomor +85267730466 jika berada dalam keadaan darurat.

Lebih lanjut, Judha juga mengungkapkan, DI adalah pekerja migran Indonesia di Hong Kong sejak 2016 dan selama di sana dia bekerja sebagai tukang kebun.

BACA JUGA  Kapolres Pimpin Upacara Sertijab, Berikut Nama Pejabat Baru Polres Aceh Tamiang

Hujan deras mengguyur Hong Kong dan menyebabkan banjir bandang di sejumlah wilayah di wilayah itu.

Hong Kong mengalami curah hujan terbanyak dalam satu jam sejak pencatatan dimulai 140 tahun lalu pada Kamis malam. Hal ini menyebabkan banjir bandang yang mengubah jalanan Hong Kong menjadi sungai deras.

BACA JUGA  Hendri Septa Resmi Lantik Arfian Sebagai Inspektur Kota Padang

Sumber: Tempo.

Iklan

Latest News

Hendri Septa Ajak Kaum Muslim Sambut Muharram 1446 H dengan Peningkatan Takwa dan Keimanan

Lubeg, Radar Berita Indonesia | Bakal calon Wali Kota Padang H. Hendri Septa, B.Bus., MIB,. Datuak Alam Batuah sangat mengapresiasi...

Artikel Lain Yang Anda Suka