Rabu, Juli 24, 2024
No menu items!

Tim SAR Temukan 2 Jasad Hanyut di Kali Mampang

Must Read
Jakarta, Radar BI | Tim SAR gabungan dari TNI, Polri, BPBD, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), menemukan dua jasad anak yang hanyut di Kali Mampang, Jakarta Selatan.

Jasad anak tersebut berhasil ditemukan setelah tim menyisir tempat kejadian sejauh kurang lebih satu kilometer (km) dari lokasi awal.

“Kedua jenazah bocah tersebut ditemukan sekitar 40 meter dari penemuan pertama,” kata Kapolsek Mampang Prapatan David Yunior Kanitero di Jakarta, pada hari Minggu (3/3/2024).

Korban pertama ditemukan hari ini jam 08.55 WIB,” kata Kapolsek Mampang Prapatan, Polres Jakarta Selatan, Kompol David Yunior Kanitero di Jakarta.

BACA JUGA  Nama Said August Putra Muncul di Nota Pledoi Muddai Madang, Ada Apa?

Bahwa jasad anak itu ditemukan di bawah jembatan Pasar Jagal Kali Mampang, dengan posisi tengkurap. Selanjutnya jenazah atau jasad tersebut dibawa ke RSUD Mampang Prapatan, tuturnya.

Korban atas nama April (14) ditemukan oleh Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Jarak ditemukannya korban dan lokasi hanyut sekitar satu kilometer, ujarnya.

Dengan telah ditemukannya dua anak yang hanyut itu, operasi SAR resmi ditutup dan semua anggota kembali ke satuan masing-masing.

Dari tujuh anak itu, enam di antara mereka mandi di Kali Mampang. Dua anak terseret arus dan teman-temannya sempat mencoba menyelamatkan dengan memegang tangan keduanya, namun terlepas karena derasnya arus.

BACA JUGA  Pemerintah Pusat Kucurkan Dana Rp.800 Miliar Untuk Perbaikan 15 Jalan Rusak di Lampung

“Anak yang berusaha menolong atas nama Ramdan (16) yang sekarang sedang dirawat karena kesulitan bernafas,” katanya yang menambahkan bahwa untuk lima lainnya dinyatakan selamat dari musibah tersebut

Adapun, Tim SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian korban, berasal dari unsur TNI, Polri, BPBD, Basarnas, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat).

Iklan

Latest News

Hendri Septa Ajak Kaum Muslim Sambut Muharram 1446 H dengan Peningkatan Takwa dan Keimanan

Lubeg, Radar Berita Indonesia | Bakal calon Wali Kota Padang H. Hendri Septa, B.Bus., MIB,. Datuak Alam Batuah sangat mengapresiasi...

Artikel Lain Yang Anda Suka