Senin, Mei 20, 2024
No menu items!

2 Anggota TNI-POLRI Gugur Ditembak OTK Saat Amankan Shalat Tarawih di Distrik

Must Read
Papua, Radar BI | Orang tidak dikenal (OTK) menyerang aparat TNI-Polri yang sedang melakukan pengamanan shalat tarawih di Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua Tengah, pada hari Sabtu (25/3/2023) malam.

Akibatnya, tiga personel TNI-Polri terkena tembakan. Dua diantaranya gugur setelah mengalami luka tembak. Kontak tembak berlangsung dari orang tak di kenal kepada anggota TNI-Polri yang melaksanakan pengamanan ibadah tarawih dari arah belakang masjid distrik ILU, ujar Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri, melalui pesan singkat.

Korban yang gugur adalah anggota Polisi Bripda Mesar Indey dan anggota TNI Serda Risawar. Sementara dari Polri Brigpol M Arif Hidayat mengalami luka tembak di bagian paha.

BACA JUGA  Polda Bali Ungkap Kasus Satwa Dilindungi, 2 Tersangka Terancam Penjara 5 Tahun

Selian itu, Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri menjelaskan peristiwa tersebut bermula ketika personel Koramil Ilu bersama Polsek Ilu melakukan pengamanan shalat tarawih mulai pukul 19.30 WIT.

Kemudian sekitar pukul 20.00 WIT, KKB menyerang sehingga terjadi kontak tembak.

Sementara itu, Kabid Humas Papua Kombes Benny menyampaikan belum dapat memastikan, penyerangan tersebut dilakukan dari kelompok mana karena kejadian berlangsung dengan cepat.

BACA JUGA  2 Pekan Gelar Operasi Singgalang 2021, Polda Sumbar Bongkar 45 Kasus Curanmor

Situasi saat ini di Kabupaten Puncak Jaya siaga satu, Kapolres dan seluruh anggota waspada dan mengantisipasi adanya serangan susulan terhadap anggota di lapangan.

“Polres Puncak Jaya saat ini sedang siaga satu dan melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan,” tuturnya.

Iklan

Latest News

Pasca Bencana Banjir Bandang di Sumbar, Wagub: Tagana Garda Terdepan Kemensos dalam Membantu Korban Bencana

Batusangkar, Radar BI | Kondisi bebatuan sekitar Marapi yang rapuh, kelerengan yang terjal dan curah hujan tinggi membuat daerah...

Artikel Lain Yang Anda Suka