Beranda DAERAH BBWS Citarum, Sektor 20 Terus Bergerak Perbaiki Tanggul Kritis di Muara Gembong

BBWS Citarum, Sektor 20 Terus Bergerak Perbaiki Tanggul Kritis di Muara Gembong

Radar BI, Kabupaten Bekasi | Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS Citarum) mulai terus menggenjot perbaikan tanggul Sungai Citarum, di Kampung Bendungan RT.03 /RW.05, Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara gembong, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Nursan Susanto Ketua BPD Pantai Bakti mengatakan, terkait tanggap darurat Sungai Citarum. Bahwa kami Pemerintah Desa Pantai Bakti sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tanggap darurat dari Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWSC) sedang dikerjakan oleh pelaksana tugas tanggap darurat Kecamatan Muaragembong Bekasi.

“Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak balai besar sungai Citarum, yang sudah mendengar kaitan dengan usulan kami atas nama pemerintah desa pantai bakti, usulan kami sekarang di respon, sekarang ini dalam tahap pelaksanaan”,kata Nursan Susanto, ketua BPD Pantai Bakti kepada awak media, Senin (29/11/2021) Siang.

Mudah – mudah pekerjaan tanggap darurat, saya berharap atas nama Pemerintah Desa mewakili, bisa bermanfaatnya yang besar, bagi masyarakat khususnya Desa Pantai Bakti “, ujar Nursan Susanto menambahkan.

BACA JUGA  Sopir Travel Gagalkan Perampokan Mobilnya di Duren Sawit
BACA JUGA  Tanggul Kembali Amblas, Warga Minta Pemerintah Perbaikan Secara Permanen

Besar harapan, dengan adanya kegiatan yang dikerjakan dari Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWSC), dirinya sangat merespon dengan baik walau besar ke ingin pemerintah desa maupun warga masyarakat pantai bakti agar di bangun secara permanen.

“Saya berharap ke depan ada tindak lanjut kegiatan bukan hanya tanggap darurat melainkan permanen. Barang kali itu permohonan kami, mewakili pemerintah desa”, tandas Ketua BPD Pantai Bakti dengan nada berharap.

Sementara itu Dedi F Babinsa Koramil 03/Cabangbungin mengatakan, Kegiatan ini merupakan bentuk antisipasi dan sekaligus tanggap darurat karena wilayah Kecamatan Muaragembong rentang terjadinya banjir.

BACA JUGA  Kapolri Akhir Agustus Warga Jawa Timur Terima Hadiah Herd Immunity
BACA JUGA  Gak Sanggup Atasi Tanggul Kritis Ketua Dewan Minta Kades Bersurat ke Presiden

“Ada tanggapan dari pusat, atas untuk mencegah terjadi banjir di Muaragembong, agar tidak terulang pada tahun-tahun yang lalu, dan ini sudah dikerjakan secara semaksimal mungkin supaya lebih bagus dan supaya masyarakat tidak Was – Was menghadap banjir untuk kedepnya “, kata Dedi f Babinsa perwakilan Koramil 03/Cabangbungin dengan nada tegas.

Selain itu, Rifki Renaldi selaku pelaksana tugas untuk pengawasan pembangunan tanggul tanggap darurat Kecamatan Muaragembong mengatakan. Perbaikan di tanggul untuk wilayah Kecamatan Muara Gembong di bagi 3 desa, diantaranya desa Jayasakti, desa Pantai bakti,dan desa Pantai bahagia, jumlah ke seluruhnya ada 9 titik.

“Sesuai arahan dari kantor dari balai terutama dari ofe dua, saya diperintahkan untuk melaksanakan kegiatan tanggap darurat sembilan titik, dari mulai Jaya Sakti satu titik, Pantai Bakti empat titik, kemudian pantai bahagia empat titik”,Kata Rifki Renaldi selaku pelaksana kegiatan tanggap darurat.

BACA JUGA  Polisi Benda Mencurigakan di Cipinang Ternyata Bom Palsu
BACA JUGA  Seorang Anak Tega Bunuh Ayah Kandung Hingga Diseret ke Jalan

Memperkuat tanggul sekaligus mem perlebar tanggul, agar tidak jebol jika debit air Sungai Citarum sedang tinggi atau meluap, dan melindungi wilayah Kecamatan Muaragembong.

Mengurangi kerugian, kerusakan yang di timbulkan akibat banjir, baik bersifat fisik maupun non fisik. Besar harapan supaya kegiatan tanggap darurat ini bisa selesai sesuai harapan.

“Karena ini, kita sedang percepatan jadi kita melaksanakan tiga titik lokasi,dari Jaya Sakti, kemudian Pantai Bakti dua titik. ” pungkasnya. (Red Mulis)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaKlarifikasi Kepala Desa Gelam Jaya Atas Dugaan Tabrak Perbup No 45 Tahun 2014
Artikel berikutnyaJoko Widodo Resmikan Bendungan Tugu dan Bendungan Gongseng di Kabupaten Trenggalek