Beranda PEMERINTAH Bukan Ganjar atau Prabowo, Sosok Ini Yang Bisa Hentikan Langkah Anies Baswedan...

Bukan Ganjar atau Prabowo, Sosok Ini Yang Bisa Hentikan Langkah Anies Baswedan di Pilpres 2024

Radar BI, Jakarta | Pengamat politik, Made Supriatma menilai, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan merupakan sosok yang paling dibenci, dimaki dan di-bully di media sosial (Medsos) oleh para pendukung Presiden Jokowi dan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok.

Menurutnya, Anies Baswedan adalah politisi kontroversial. Para pendukung Presiden Jokowi dan mantan Gubernur DKI yang dia kalahkan, Basuki Tjahaja Purnama (BTP), sangat bergairah untuk membencinya (love to hate him).

“Dia politisi yang paling banyak dikutuk, dimaki, dan ditertawai di media sosial – khususnya dari pendukung Jokowi dan BTP,” ujar Made Supriatma melalui catatannya yang berjudul Wadas Politik, dikutip pada hari Rabu (16/02/2022).

BACA JUGA  Dorong Efektivitas Pengelolaan Infrastruktur, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Teken MOU dengan BPK RI
BACA JUGA  Wakapolda Sumut Akan Sanksi Tegas Nanti Petugas Nekat Loloskan Pemudik

Namun begitu, menurut Made Supriatma, banyaknya makian kepada Anies, tidak membuat popularitasnya menurun. Anies justru berada di atas.

“Seringkali tidak disadari bahwa seorang politisi itu seperti tai di selokan. Semakin deras arus dibawahnya, semakin ia mengapung. (Maaf atas perumpamaan yang kurang ajar ini),” tulis Made.

Dia melanjutkan, bahwa Anies Baswedan adalah satu-satunya harapan dari kelompok Islam dan juga mungkin suatu saat menjadi alternatif untuk kelompok-kelompok yang saat ini independen dan tidak bersimpati pada rejim ini.

BACA JUGA  Kapolri: Penyerang Mabes Polri Lone Wolf Berideologi Radikal ISIS
BACA JUGA  Polri Bentuk Satgas Mafia Tanah Tingkat Provinsi

Made menilai, jika saja nanti Anies Baswedan berhadapan dengan Prabowo Subianto di 2024, maka sulit bagi Prabowo menandingi Anies. Ini dengan asumsi bahwa Prabowo memiliki beban yang lebih berat ketimbang Anies, katanya.

Sementara itu, untuk Ganjar, Made masih meragukan, bahwa Ganjar Pranowo tidak akan mampu bertarung melawan Anies. Dalam hal partai, posisi Anies hampir sama dengan Ganjar. Dia tidak berpartai.

Made Supriatma melihat antusias warga Yogyakarta ketika menyambut Anies Baswedan saat hadir di Musyawarah Kerja Wilayah PPP Yogyakarta.

BACA JUGA  Keberadaan Bandara Bukit Malintang akan Meningkatkan Perekonomian Wilayah Tabagsel
BACA JUGA  Berkas Kasus Dugaan Penipuan Rekrutmen CPNS Anak Nia Daniaty Dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri

“Itu cukup membuat macet kota ini. Alasan dia ke Yogya padahal kasus Covid-19 di Jakarta sedang melonjak naik? Berpidato di Musyawarah Kerja Wilayah PPP Yogyakarta! Anda tahu, PPP adalah partai gurem yang bergabung dalam koalisi mendukung pemerintahan Jokowi.” katanya.

“Melihat antusiasme massa dan melihat bagaimana secara lokal massa partai Islam ini menyambut Anies, saya cukup yakin bahwa Anies sangat punya peluang di 2024,” sambungnya.

Sementara itu, Pengamat politik Made Supriatma melihat kubuh nasionalis saat ini terbelah. Dari PDIP ada Puan Maharani yang dijagokan, begitu pun Partai Golkar, ada Airlangga Hartarto. Menurut Made, hanya ada satu orang yang bisa hentikan Anies.

BACA JUGA  Polisi Bekuk Dua Pencopet Spesialis Angkot Tanah Abang
BACA JUGA  Peringati Hari Anti Korupsi se-Dunia, LSM GMBI Distrik Majalengka Gelar Aksi Damai ke Kejaksaan Negeri

“Untuk saya, politisi satu-satunya yang bisa menghentikan laju Anies Baswedan adalah seorang politisi bernama Ir. H. Joko Widodo,” pungkasnya.

Sumber: Warta Ekonomi.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaRibuan Massa Buruh Gelar Aksi Demo Kantor Menaker dan BPJS
Artikel berikutnyaIrwan Basir Pengurus Komite Dalam Pungutan Sumbangan di Sekolah Agar Perhatikan Kondisi Ekonomi Masyarakat