Beranda PEMERINTAH Edy Oktafiandi Resmi Lantik Dina Wahyuni Sebagai Analis Kepegawaian Ahli Muda Kemenag...

Edy Oktafiandi Resmi Lantik Dina Wahyuni Sebagai Analis Kepegawaian Ahli Muda Kemenag Kota Padang

Radar BI, Padang | Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H. Edy Oktafiandi memberikan sambutan sekaligus arahan dalam pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Kementerian Agama Kota Padang atas nama Dina Wahyuni selaku Analis Kepegawaian Ahli Muda Kemenag Kota Padang.

“Kepala Subbag Tata Usaha Zulfahmi dan Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Aidil Khurdiansyah di nobatkan sebagai Saksi dalam kegiatan tersebut serta Rohaniawan Aldri”. Berlangsung di Aula Lantai 2 Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Jum’at (18/2/2022).

Hadir juga dalam momentum itu segenap Kepala seksi diantaranya Kepala seksi Pendidikan Agama Islam sekaligus Plt. Kepala Seksi Pendidikan Pondok dan Pasantren Aidil Khurdiansyah, Kepala Seksi Penyelenggara Zakat dan Wakaf sekaligus Plt. Pendidikan Madrasah Buya Farhan Furqani serta Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas) Aris Junaidi beserta Aparatur Sipil Negara Jft dan Jfu dilingkungan Kementerian Agama Kota Padang.

BACA JUGA  Kukuhkan Pengurus Pemuda Premtas Ampang Karang Ganting, Irwan Basir: Cegah Penyalahgunaan Narkoba untuk Bangun Generasi Muda Berkualitas
BACA JUGA  Kondisi Tanggul Citarum Perhatikan, Warga Muara Gembong Terancam Hanyut

Dalam sambutannya, H. Edy Oktafiandi mengatakan bahwa berdasarkan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 setiap PNS yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan diangkat sumpah dan janji jabatan menurut agama atau kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Maka pada hari Jumat barokah ini dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional satu analis kepegawaian dikemenag Kota Padang atas nama Dina Wahyuni.

BACA JUGA  Polisi Berhasil Ungkap Peredaran Minyak Goreng Kemasan Tanpa Ijin Edar
BACA JUGA  TNI-POLRI, dan BIN Bersinergi Dalam Memberantas Aksi Terorisme KKB di Papua

“Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan dengan tetap menerapkan protocol kesehatan untuk pencegahan covid-19 dengan membatasi peserta yang hadir, memakai masker dan menjaga jarak, menghindari kerumunan dan ber Doa”, kata Edy kepada awak media Selasa (22/2/2022) Sore.

Lebih jauh H.Edy menjelaskan dengan mengutip PP 11 tahun 2017 tentang pengertian analis kepegawaian dan tugasnya, Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara (perka BKN) nomor 7 tahun 2015 bahwa analis kepegawaian mempunyai tugas pokok untuk melakukan kegiatan manajemen PNS dan pengembangan system manajemen PNS.

BACA JUGA  9 Remaja Masjid Tewas Kecelakaan di Tebing Tinggi
BACA JUGA  Panjat Pohon Kelapa Terjatuh, Warga Purbalingga Tewas di Lokasi Kejadian

Selian itu, H.Edy pun berharap kepada Dina Wahyuni yang telah dilantik untuk dapat memainkan perannya dengan sebaik-baiknya dan mampu meningkatkan pelayanan dengan baik serta dapat memberikan kontribusi dalam perbaikan manajemen ASN Kemenag khususnya dilingkungan Kemenag Kota padang, pungkasnya. (HarisTJ)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaKakankemenag: Konsep Moderasi Beragama Pada Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan MAN 1 Kota Padang
Artikel berikutnyaUsut Kebakaran Ponpes Tewaskan 8 Santri, Puslabfor Mabes Polri Kumpulkan Barang Bukti