Beranda DAERAH Fauzi Bahar: Mencetak Generasi Beriman, Bertaqwa dengan Dilandasi oleh Ilmu dan Berakhlak...

Fauzi Bahar: Mencetak Generasi Beriman, Bertaqwa dengan Dilandasi oleh Ilmu dan Berakhlak Mulia

Wisuda dan Perpisahan serta Pelepasan Peserta Didik TK. Alya Zahira Tahun Pelajaran 2021 -2022.
Padang, Radar BI | Mantan Walikota Padang 2 periode DR. Haji Fauzi Bahar, M. Si Datuak Nan Sati mengahadiri Wisuda dan Perpisahan serta Pelepasan Peserta Didik TK. Alya Zahira Tahun Pelajaran 2021 -2022. Bertempat di Batuang Taba, Kampuang Jua, Kecamatan Lubuak Bagaluang, Kota Padang pada hari, Rabu (15/06/2021) Pagi.

Pembina Yayasan Alya Zahira, DR. Haji Fauzi Bahar, M. Si Datuak Nan Sati mengungkapkan rasa bahagia karena telah terlibat dalam kemajuan putra-putri Kota Padang kedepan. “Mencetak generasi yang beriman bertaqwa dengan dilandasi oleh Ilmu dan berakhlak mulia”.

BACA JUGA  Kapolda Banten Jalin Kerjasama dengan Kemenag, Perkuat Sinergis Penyuluh Agama dan Bhabinkamtibmas
BACA JUGA  Baru Bebas, KPK Kembali Tetapkan Eks Bupati Talaud Sri Wahyumi Manalip Jadi Tersangka

Insya Allah, anak – anak kita bisa menjadi anak yang cerdas dan berdaya saing dan kedepan bisa menjadi harapan orang tua, disemua jenjang pendidikan nanti,”ujarnya pria yang karismatik kepada awak media Radar Bhayangkara Indonesia.

Fauzi Bahar mengatakan, sangat bangga melihat perkembangan dari peserta didik yang dari tahun ke tahun mengalami perkembangan yang luar biasa, yang mana mereka sudah dapat melafadzkan ayat – ayat pendek dan juga sudah tahu dengan Al Qur’an dibuktikan pada acara seremoni salah seorang dari peserta didik membaca Ayat Suci Al Qur’an.

BACA JUGA  Kasus Penistaan Agama, Polri Bakal Periksa Sejumlah Kerabat Jozeph Paul Zhang
BACA JUGA  Dukung Pendidikan Sumsel, Lanal Palembang Bersama PT.Pusri Resmikan Rumah Pintar

“Ini yang saya harapkan sewaktu menjadi Lurah (Walikota) Kota Padang dulu, yang mana Agama sebagai landasan bagi anak – anak kita agar dijauhi dari terkaman srigala dalam bentuk narkoba, LGBT serta pergaulan bebas. Dibekalinya anak – anak kita dengan agama. Maka akan jauh segala macam marabahaya” ujarnya Fauzi Bahar.

Selain itu, orang nomor satu di LKAAM Sumbar juga berpesan agar seluruh orang tua yang ada diseputaran Batuang Taba, Kampuang Jua maupun Kecamatan Lubuak Bagaluang, agar menyekolahkan anak nya di TK. Alya Zahira karena Pembinanya adalah Fauzi Bahar, tuturnya.

BACA JUGA  Kasus Investasi Bodong EDCCash, Polri: Pelaku Raup Untung Rp.285 Miliar
BACA JUGA  Gerak Cepat, Polres Sukabumi Kota Ringkus 4 Pelaku Penganiayaan di Gedong Panjang

Sementara itu, Kepala TK. Alya Zahira Ibu Magdalia Elfa, S. Pd mengatakan pendidikan anak usia dini merupakan salah satu bentuk pendidikan yang menitik beratkan pada peletakan dasar pertumbuhan anak sejak lahir sampai usia 6 tahun.

“Karena di usia ini anak-anak akan memperoleh masa perkembangan moral, perkembangan fisik, kecerdasan, emosional, bahasa, dan komunikasi,” katanya.

Mengingat pada usia dini memperoleh masa perkembangan, lanjutnya kepada orang tua dan guru diharapkan memberikan sentuhan kasih sayang yang tulus kepada anak-anak agar nantinya dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

BACA JUGA  Kecelakaan Maut di Malang, 7 Meninggal Dunia, 4 Luka Berat, 1 Luka Ringan
BACA JUGA  Antusias Masyarakat Maritim Serbu Vaksinasi Yang Diadakan Oleh Lanal Palembang

Magdalia Elfa berterima kasih kepada orang tua yang telah mendukung anaknya masuk ke TK Alya Zahira dan memberikan kepercayaan kepada guru TK Alya Zahira untuk mendidik anaknya agar menjadi generasi kedepan yang lebih baik, ujarnya.

SmDina Ayudia, M. Kom salah seorang murid mengungkapkan kalau di TK Alya Zahira inilah tempatnya pembentukan dasar-dasar karakter anak untuk menjadi generasi yang Qur’ani dimasa yang akan datang.

“Disinilah 70 persen lebih pembentukan karakter anak cocok untuk menyiapkan generasi – generasi insani dan kedepannya. Dan disinilah juga umur keemasan untuk harus diberi ilmu untuk menjadi karakter yang lebih baik,” pungkasnya.

BACA JUGA  Terkait Cuitan ‘Islam Agama Arogan’, Polri Sebut Kasus Abu Janda Masih Tahap Penyelidikan
BACA JUGA  Pernyataan Menteri Agama Soal Azan dan Gonggongan Anjing, Fauzi Bahar: Haramkan Yaqut Cholil Qoumas Menginjak Kaki di Ranah Minang

Dalam kegiatan ini dihadir: Andi Meirizal, Ketua Yayasan Alya Zahira, Hj. Yuliar, S. Sos. MM, Ketua Forum Lurah Kota Padang, Magdalia Elfa, S. Pd Kepala serta seluruh orang tua dari murid yang diwisuda sebanyak 36 murid. (Dp/AM)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPesta Gol, Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023 Hajar Nepal 7-0
Artikel berikutnyaReshuffle Kabinet, Jokowi Resmi Melantik Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan dan Hadi Tjahjanto Resmi Jadi Menteri ATR/BPN