Senin, Mei 20, 2024
No menu items!

Usai Undian Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar: Tanda Juara Satu

Must Read
Jakarta, Radar BI | Pasangan capres dan cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau AMIN mendapatkan nomor urut 1 di Pilpres 2024.

Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin ini pun mengaku yakin nomor urut 1 pertanda pasangan AMIN menang juara 1.

BACA JUGA  Polda Sulteng: Dua DPO Terduga Teroris MIT Tewas Kontak Senjata di Poso

“Alhamdulillah sesuai harapan dan doa semua, akhirnya pasangan AMIN dapat nomor 1. Nomor 1 tanda-tanda untuk menang juara 1,” kata Muhaimin Iskandar usai pengundian nomor urut di kantor KPU, Jakarta, pada hari Selasa (14/11/2023) malam.

Muhaimin Iskandar mengatakan pihaknya akan bekerja keras untuk memenangkan Pemilu 2024. Dia juga meminta relawan dan pendukungnya untuk terus bekerja meyakinkan hati rakyat.

“Pokoknya kita bekerja keras. Para relawan, para pendukung AMIN, ayo kita yakinkan rakyat. Hanya satu jalan untuk Indonesia lebih baik, perubahan nasib. Yang miskin jadi cukup, yang kecil jadi besar, yang kuat tetap kuat, yang tidak sehar jadi sehat, yang miskin jadi kaya,” ujar Cak Imin.

BACA JUGA  Kereta Api Tabrak Odong-odong di Serang, Sebanyak 9 Anak-anak Meninggal Dunia

Muhaimin berujar, pemilu menyerupai kompetisi sepakbola, di mana publik ingin menyaksikan tim masing-masing bermain secara sportif dan terbuka.

“Kalau ada pemain yang bersikap curang, tolong diperingati. Kalau ada wasit merangkap pemain, kita foto dan kita sebar luaskan,” kata Muhaimin dalam pidatonya di sisi Anies Baswedan.

“Kalau ada wasit yang curang kita laporkan kepada FIFA sebagai lembaga tertinggi. Kalau ada pemain yang nakal, dan nackling lawan, foto dan viralkan,” lanjutnya.

BACA JUGA  11 Tokoh Masyarakat Terima PIN Emas di HUT ke-354 Kota Padang, Berikut Namanya

Ketua Umum PKB itu menyebut bahwa rakyat harus menikmati pemilu yang jujur dan adil agar timbul rasa riang gembira dalam mengarungi kompetisi dengan semangat bersaudara dan kekeluargaan.

“Itu lah pemilu yang saling menjaga karena apa, pemilu adalah taruhan bangsa kita. Kalau pemilu berjalan dengan baik, legitimate, objektif, insya Allah negeri ini tetap bersatu,” kata dia.

“Kalau pemilu berjalan dengan jujur, adil, insya Allah pembangunan akan lancar selancar-lancarnya,” ungkap Muhaimin.

BACA JUGA  Khatam Qur'an dan Lomba Qasidah Rebana, Irwan Basir: Melahirkan Generasi Muda Tangguh di Mushalla Nurul Yaqin

Seperti diketahui, KPU melakukan pengundian nomor urut peserta Pilpres 2024. Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendapat nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat nomor urut 2, Ganjar Pranowo-Mahfud Md mendapat nomor urut 3.

Pengundian nomor urut digelar di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11). Pengundian nomor urut dilakukan dalam rapat pleno terbuka yang dipimpin oleh Ketua KPU Hasyim Asy’ari.

Pengundian nomor urut dihadiri oleh pasangan capres dan cawapres serta pimpinan dan jajaran partai politik pengusung. Selain itu, hadir pula Bawaslu, DKPP, dan stakeholder terkait lainnya.

BACA JUGA  Deswandi Bajadi: Pemilu Proporsional Terbuka Sudah Sesuai Keinginan Rakyat

Pasangan Anies-Cak Imin nomor urut 1, pasangan Prabowo-Gibran nomor urut 2, dan pasangan Ganjar-Mahfud Md nomor urut 3. Nomor urut Pilpres 2024 itu kemudian ditetapkan oleh KPU.

Selanjutnya, pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden secara bersamaan membuka undian nomor urut tersebut. Pasangan capres dan cawapres selanjutnya diberi kesempatan untuk memberikan sambutannya.

Iklan

Latest News

Pasca Bencana Banjir Bandang di Sumbar, Wagub: Tagana Garda Terdepan Kemensos dalam Membantu Korban Bencana

Batusangkar, Radar BI | Kondisi bebatuan sekitar Marapi yang rapuh, kelerengan yang terjal dan curah hujan tinggi membuat daerah...

Artikel Lain Yang Anda Suka