Beranda UMUM Pesta Gol, Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023 Hajar Nepal 7-0

Pesta Gol, Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023 Hajar Nepal 7-0

Dimas Drajad merayakan golnya bersama Witan Sulaeman dan Saddil Ramdani/Twitter PSSI.
Kuwait, Radar BI | Pesta gol, timnas Indonesia mengalahkan Nepal dalam laga terakhir Pra-Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium pada hari, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. Dengan hasil Skor 7-0.

Gol Timnas Indonesia dicetak oleh Dimas Drajad di menit 6, Witan Sulaeman di menit 43 dan 81, Fachruddin Aryanto di menit 54, Saddil Ramdani di menit 55, Elkan Baggott di menit 80, dan Marselino Ferdinan di menit 90.

BACA JUGA  Tidak Terbukti Bersalah, Hakim Tipikor Vonis Bebas Khasiman Terdakwa Korupsi Proyek Jalan Muara Situlen - Gelombang
BACA JUGA  Joko Widodo: Bangsa Indonesia Sampaikan Kesedihan Mendalam Atas Musibah Kapal Selam KRI Nanggala 402

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia berhak ke putaran final Piala Asia 2023. ‘Tim Merah-Putih’ menjadi bagian dari lima runner-up terbaik Pra-Piala Asia.

Starting XI Timnas Indonesia vs Nepal di Pra-Piala Asia.

Indonesia XI: Nadeo Argawinata; Elkan Baggott, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto; Asnawi Mangkualam, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Pratama Arhan; Saddil Ramdani, Dimas Drajad, Witan Sulaeman.

BACA JUGA  Kapolri: 1.062 Polsek se-Indonesia Tidak Bisa Lagi Menyidik Kasus, Hanya Pelihara Kamtibmas
BACA JUGA  Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Kalahkan Kuwait

Nepal XI: Deep Karki; Shiva Gurung, Bikash Tamang, Suman Aryal; Sunil Bal, Santosh Tamang, Pujan Uperkoti, Nir Kumar Rai, Ark Bista; Prince George Karki, Rajan Gurung.

Perlu diketahui, tim nasional Indonesia meraih tiket terakhir Piala Asia 2023. Itu setelah Tim Garuda membantai Nepal dengan skor 7-0 dalam laga terakhir grup A babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 hari ini.

Bermain di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Indonesia hanya butuh enam menit untuk menjebol gawang Nepal.. Gol dicetak Muhammad Dimas Djarad lewat sundulan setelah mendapat umpan dari Asnawi Mangkualam Bahar.

BACA JUGA  Tabrak Tumpukan Pasir Proyek, Pengendara Sepeda Motor Kritis
BACA JUGA  Rionald Silaban Jadi Orang Terkaya Indonesia Berharta Rp.11.098,67 Triliun Versi Sri Mulyani

Pada menit ke-32, Nepal harus bermain dengan 10 pemain setelah kartu merah Suman Aryal. Sang penyerang diusir dari lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Asnawi Mangkualam Bahar.

Indonesia menggandakan keunggulan di menit ke-43 berkat gol Witan Sulaeman. Sekali lagi, Asnawi menjadi pemberi assist setelah menusuk di sisi kanan. Skor 2-0 ini menutup paruh pertama.

Setelah jeda, Tim Garuda menambah keunggulan di menit ke-54. Gol dilesakkan Fachruddin Aryanto yang mendapat bola liar di depan gawang setelah sepak pojok.

BACA JUGA  Diperiksa Polisi Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik, Artis Shandy Aulia Dicecar 17 Pertanyaan
BACA JUGA  Hari Pers Nasional 2022, Dedi Prima Harap Nilai Utama Jurnalistik Tetap Dijaga

Hanya berselang semenit atau tepatnya pada menit ke-55, Indonesia kembali menambah gol. Saddil Ramdani dengan mudah menaklukkan kiper Nepal, Deep Karki setelah menerima umpan manis dari M Rafli.

Skor berubah menjadi 5-0 di menit ke-80 saat tendangan keras kaki kiri Elkan Baggott tidak mampu dijangkau Deep Karki. Semenit berselang, Witan Sulaeman mencetak gol keduanya.

BACA JUGA  Camat Cabangbungin Wujudkan Rumah Layak Huni Anak Yatim di Desa Jayalaksana
BACA JUGA  Siswi SMP di Tambora Mengaku Diperkosa Ayah Tiri sejak 2018, Korban Diancam Pelaku

Pesta gol Indonesia ditutup Marselino Ferdinan di menit ke-91 melalui sebuah tembakan terukur dari luar kotak penalti. Dengan hasil ini, Indonesia finis sebagai runner up Grup A dengan poin enam. Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia sebagai runner up terbaik kedua.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaTuntut Pembubaran Panitia Pilkades di Desa Wanasari, Agus Beni: Mungkin Ada Permainan Money Politik
Artikel berikutnyaFauzi Bahar: Mencetak Generasi Beriman, Bertaqwa dengan Dilandasi oleh Ilmu dan Berakhlak Mulia