Rabu, Juli 24, 2024
No menu items!

Ganjar: Terima Kasih Bu Mega, Terima Kasih Pak Jokowi

Must Read
Cirebon, Radar BI | Bakal calon presiden (bacapres) yang diusung PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo, menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri atas amanah yang diberikan untuk maju ke Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan Ganjar dalam acara konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 yang digelar PDIP di Cirebon, Jawa Barat, pada hari Sabtu (3/5/2023).

Ganjar juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, sosok Jokowi membimbingnya dalam hal kepemimpinan pemerintahan.

BACA JUGA  Korban 13 Tewas dan 34 Luka-luka, Korlantas Polri Ungkap Kecelakaan Bus di Bukit Bego

“Terima kasih kepada Bu Mega yang sudah memberikan amanah ini, serta tentu banyak dukungan dari partai,” kata Ganjar.

Terima kasih juga saya berikan kepada Pak Presiden Jokowi yang selalu memberikan guidance (bimbingan, red) kepada saya dalam konteks pemerintahan dan bagaimana kita saling memperkuat, lanjutnya.

Selain itu, Ganjar mengungkapkan bahwa dia pernah menjadi juru kampanye untuk jagoan PDIP di pilpres sebelumnya, Megawati dan Jokowi. Hal tersebut dilakukannya pada 2004, 2009, 2014, dan 2019.

BACA JUGA  Razman Arif Menangkan Kasus Pekara Sengketa Tanah Ditingkat Kasasi Mahkamah Agung

“Jelek-jelek begini saya pernah menjadi jurkam pilpres empat kali. Dua kali untuk Bu Mega dan dua kali untuk Pak Jokowi,” kata Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Acara konsolidasi pemenangan PDIP di Cirebon dihadiri oleh anasir-anasir partai dari tingkat ranting hingga provinsi. Organisasi-organisasi sayap PDIP juga dilaporkan hadir.

Sementara itu, Ganjar berharap agar para generasi muda, khususnya perempuan, dapat melanjutkan pendidikan setinggi mungkin. Dengan satu harapan, anak-anak muda inilah yang nanti menjadi pemimpin besar di republik ini, tambahnya.

BACA JUGA  Eros Djarot: Ganjar-Mahfud Harus Diusung Jika PDIP Mau Menang Pilpres

Ganjar mengatakan hal tersebut usai dia bertanya mengenai cita-cita kepada seorang gadis bernama Nisa, yang membacakan teks Pancasila dalam acara konsolidasi pemenangan DPC PDI Perjuangan Cirebon.

Nisa baru saja lulus dari SMK jurusan Teknik Kendaraan Ringan. Menjawab pertanyaan Ganjar, Nisa mengaku ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang perkuliahan. Ganjar Pranowo menghadiri konsolidasi pemenangan DPC PDI Perjuangan Cirebon di Stadion Utama Bima, Sabtu.

Dalam acara itu, struktural partai dari tingkat anak ranting hingga provinsi dan organ sayap partai telah hadir. Selanjutnya, Ganjar Pranowo bersilaturahmi ke K.H. Adib Rofiuddin Izza selaku Pengasuh Pondok Al-Inaaroh Al-Hikam Buntet Pesantren Cirebon, Jawa Barat.

BACA JUGA  Terjaring Razia, 3 Orang LGBT Positif HIV di Bukittinggi

Untuk diketahui, pendaftaran bakal capres dan cawapres dijadwalkan pada 19 Oktober hingga 25 November 2023. Berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu (UU Pemilu), pasangan capres dan cawapres diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik peserta pemilu yang memenuhi persyaratan perolehan kursi paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi DPR atau memperoleh 25 persen dari suara sah secara nasional pada pemilu anggota DPR sebelumnya.

Saat ini, ada 575 kursi di parlemen, sehingga pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2024 harus memiliki dukungan minimal 115 kursi di DPR RI. Bisa juga pasangan calon diusung oleh parpol atau gabungan parpol peserta Pemilu 2019 dengan total perolehan suara sah minimal 34.992.703 suara.

Iklan

Latest News

Hendri Septa Ajak Kaum Muslim Sambut Muharram 1446 H dengan Peningkatan Takwa dan Keimanan

Lubeg, Radar Berita Indonesia | Bakal calon Wali Kota Padang H. Hendri Septa, B.Bus., MIB,. Datuak Alam Batuah sangat mengapresiasi...

Artikel Lain Yang Anda Suka