Selasa, Juli 16, 2024
No menu items!

Hendri Septa Lantik 204 Pejabat, Amrizal Rengganis Resmi Jabat Kabag Administrasi Pembangunan dan Perencanaan

Must Read
Padang, Radar BI | Dalam rangka penyegaran birokrasi dan peningkatan kinerja, Wali Kota Padang Hendri Septa secara resmi melantik sebanyak 204 pejabat yang terdiri dari pejabat administrator (eselon III) dan pejabat pengawas (eselon IV) di lingkungan Pemerintah Kota Padang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berdasarkan Keputusan Wali Kota Padang No.312 Tahun 2023 tersebut, dilakukan Wali Kota Padang Hendri Septa. Bertempat di Gedung Bagindo Aziz Chan Kantor Balai Kota Padang, pada Selasa (20/6/2023) siang.

BACA JUGA  Pasca Bencana Banjir Bandang di Sumbar, Wagub: Tagana Garda Terdepan Kemensos dalam Membantu Korban Bencana

Hendri Septa Seperti diketahui, pada pelantikan itu untuk jabatan eselon III di lingkup Sekretariat Daerah terjadi rotasi, mutasi dan promosi. D
diantaranya terdiri dari Imral Fauzi yang sebelumnya Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan sekarang menempati jabatan baru sebagai Kabag Prokopim menggantikan Amrizal Rengganis yang kini menjabat Kabag Administrasi Pembangunan dan Perencanaan.

Selanjutnya, Yuska Libra Fortunan sebelumnya Kabag Administrasi Pembangunan dan Perencanaan sekarang berpindah jabatan sebagai Kabag Tata Pemerintahan yang sebelumnya ditempati Imral Fauzi.

BACA JUGA  Diresmikan Hendri Septa, Geosite Gua Kelelawar Padayo Jadi Wisata Alam Baru Arah Timur Kota Padang

Lalu, untuk posisi Kabag Umum yang beberapa bulan mengalami kekosongan kini diisi oleh Harry Khrisna Mulia yang sebelumnya Kepala Bidang (Kabid) Akuntansi dan Pelaporan BPKAD Kota Padang.

Dalam pelantikan tersebut juga dihadiri oleh: Plh Sekda Kota Padang Arfian yang juga Kepala BKPSDM, para Asisten serta sejumlah pimpinan OPD dan Camat di lingkungan Pemko Padang.
Dalam pelantikan tersebut juga dihadiri oleh: Plh Sekda Kota Padang Arfian yang juga Kepala BKPSDM, para Asisten serta sejumlah pimpinan OPD dan Camat di lingkungan Pemko Padang.

Seterusnya sejumlah pejabat eselon III lainnya juga dilantik untuk posisi Sekretaris Dinas dan Kabid di berbagai OPD. Sedangkan untuk pejabat eselon IV menempati jabatan sebagai Lurah, Kasubbag, Kasubbid, Kepala UPT serta Kepala Seksi dam Sekretaris Lurah.

BACA JUGA  Penjala Ikan di Aceh Jaya Diterkam Buaya, Dua Bagian Tubuh Korban Berserakan

Dalam sambutan dan arahannya Wali Kota Hendri Septa menyampaikan, melalui pelantikan tersebut diharapkan dapat memberikan angin segar dan sekaligus kekuatan baru bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang beberapa waktu sebelumnya diantaranya ada yang mengalami kekosongan pimpinan.

“Kita tentu berharap, para pejabat yang dilantik hari ini benar-benar menjadi pimpinan yang amanah dan betul-betul menjadi suri tauladan dengan mementingkan peningkatan kinerja OPD yang dipimpinnya ke depan. Mudah-mudahan kita semua para ASN di setiap OPD dapat bekerjasama mulai hari ini dengan pimpinan baru masing-masing,” harap Wali Kota.

BACA JUGA  Dalam Sidang Habib Rizieq, Saksi Ahli: Makna Hasutan dan Undangan Berbeda

Selain itu, Wako Hendri juga berharap seluruh pejabat yang dilantik mampu menjawab tantangan dan pekerjaan rumah (PR) yang ada di OPD-nya masing-masing ke depan.

“Para pejabat yang dilantik terutama sekali harus memperhatikan soliditas, loyalitas dan totalitas bekerja di dalam OPD-nya masing-masing. Begitu juga merespon harapan dan keinginan masyarakat Kota Padang secara cepat, tepat dan baik.”

BACA JUGA  DPR RI Setujui Penyertaan Modal Negara Rp 7,5 Triliun Untuk PT Garuda Indonesia

“Terlebih lagi adalah harus siap mendukung setiap kegiatan atau program pembangunan yang akan dilakukan Pemko Padang. Khususnya mewujudkan visi-misi serta menuntaskan raealisasi 11 program unggulan (progul) Wali Kota dan Wali Kota Padang,” ujar orang nomor satu di Kota Padang memesankan.

Lebih jauh Wali Kota milenial itu juga menjelaskan, pelantikan ini diselenggarakan telah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

BACA JUGA  Dana APBD, Kepala Desa Cluring Sulap Mobil Dinas Plat Merah Jadi Plat Hitam

“Rotasi, mutasi dan promosi jabatan yang dilakukan atas dasar pertimbangan – pertimbangan dari berbagai aspek serta mengacu pada evaluasi kinerja dan kebutuhan organisasi,” pungkas Wako Hendri.

Dalam pelantikan tersebut juga dihadiri oleh: Plh Sekda Kota Padang Arfian yang juga Kepala BKPSDM, para Asisten serta sejumlah pimpinan OPD dan Camat di lingkungan Pemko Padang.

BACA JUGA  Irjen Argo: Kapolri Instruksikan Seluruh Jajaran Lakukan Operasi Premanisme

Sumber: Dv/Prokopim Pdg.

Iklan

Latest News

Sejarah Awal Mula dan Perkembangan RT/RW di Indonesia, Benarkah Warisan Jepang?

Radar Berita Indonesia | Masa penjajahan Jepang (1942-1945), pada masa pendudukan Jepang di Indonesia, pemerintah militer Jepang membentuk tonarigumi...

Artikel Lain Yang Anda Suka