Beranda INFO POLRI Polda Jawa Barat Amankan 5 Orang Terkait Khilafatul Muslimin di Cimahi dan...

Polda Jawa Barat Amankan 5 Orang Terkait Khilafatul Muslimin di Cimahi dan Karawang

Kabid Humas Polda Jabar Kombes. Pol. Ibrahim Tompo.

Cimahi, Radar BI | Polda Jawa Barat (Jabar) telah mengamankan lima orang terkait Khilafatul Muslimin di dua wilayah, tiga orang diamankan di Cimahi dan dua lainnya di Karawang.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes. Pol. Ibrahim Tompo mengatakan, bahwa Polda Jabar masih mengusut dan mendalami keterlibatan Khilafatul Muslimin dalam konvoi kampanye yang dilakukan sejumlah orang menggunakan sepeda motor.

BACA JUGA  Densus 88 Tangkap 3 Terduga Teroris di Kalimantan Barat
BACA JUGA  Tingkatkan Sinergi DPD LPM Kota Padang, Walikota Hendri Septa Janji Percepat Realisasi Progul

Selain itu, Kabid Humas Polda Jabar menjelaskan tersebut untuk mengkampanyekan sistem Khilafah kepada masyarakat yang bertentangan dengan sistem di negara Indonesia.

“Di wilayah Cimahi sebanyak tiga orang ditangkap pihak kepolisian, sebagai imbas kegiatan konvoi Khilafatul Muslimin yaitu berinisial AE, AS dan SA.

BACA JUGA  Polda Sumut Tetapkan 4 Tersangka Baru Kasus Penjualan Bayi di Medan
BACA JUGA  Kapolda Metro Jaya: Khilafatul Muslimin Gunakan Praktik Hidden Crimes dan Invisible Crimes Lawan Ideologi Negara

Sedangkan di Karawang berhasil diamankan dengan inisial HM dan EU,” terang Perwira Menengah Polda Jabar, Selasa (14/06/2022).

Petugas kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 buah baju bertuliskan Khilafatul Muslimin, 2 buah kalender khalifah.

Facebook Comments

Artikel sebelumya2 Tahun Buronan, Polisi Ringkus Herman DPO 15 Kg Sabu di Bengkalis
Artikel berikutnyaPelepasan Alm Elzam Tojen ke Peristirahatan Terakhir, Irwan Basir: Jadikan Kematian Pelajaran Bagi Kita