Rabu, Juli 24, 2024
No menu items!

Partai Gelora Deklarasi 2 September Dukung Prabowo Subianto

Must Read
Jakarta, Radar BI | Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman menanggapi positif rencana deklarasi dukungan dari Partai Gelora terhadap calon presiden (capres) dari partainya, Prabowo Subianto.

Dalam hal ini, Habiburokhman juga menyinggung soal kenyamanan berkoalisi dan bekerja sama dengan Prabowo Subianto.

Bagus ya. Semakin lama semakin banyak parpol yang mendukung pencapresan Prabowo Subianto, kata Habiburokhman saat ditemui di Kompleks DPR RI, Jakarta Selatan, pada hari Kamis (31/8/2023).

BACA JUGA  Mewakili Kapolres, Kasat Binmas Polres Majalengka Hadiri Pelantikan Pengurus NPCI Majalengka 2021 - 2026

Deklarasi dukungan Partai Gelora terhadap Prabowo Subianto rencananya akan dilakukan pada Sabtu, 2 September mendatang. Acara deklarasi itu akan dilaksanakan di Djakarta Theater, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut, Habiburokhman juga menyatakan tak heran jika Prabowo mendapatkan banyak dukungan. Pasalnya, menurut dia, para calon mitra koalisi mengetahui bagaimana rasanya bekerja sama dengan sosok Prabowo.

“Rekan-rekan bisa melihat bagaimana nyamannya mendukung dan berkoalisi dengan Pak prabowo selama ini,” katanya.

BACA JUGA  Pesta Sabu, Tiga Pemuda di Ngunut Berhasil Ditangkap Satresnarkoba Polres Tulungagung

Ditambahkan, Wakli Ketua Komisi III faktor pengalaman Prabowo yang telah tiga kali mengikuti Pilpres menjadi hal yang diperhitungkan oleh calon mitra koalisinya.

“Bagaimana Pak Prabowo men-treatment (memperlakukan) mitra-mitranya dengan baik. Memuliakan mitra-mitra koalisinya,” kata dia.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gelora Mahfudz Sidik menyatakan, partainya akan memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto.

BACA JUGA  Miris!, Bapak Perkosa Anak Kandung Dibawah Umur Selama 4 Tahun

Mahfuz mengatakan, keputusan tersebut dibuat setelah pihaknya berkomunikasi intensif dengan Partai Gerindra sejak Maret lalu.

Usai adanya kesepakatan, menurut dia, Partai Gelora melakukan sosialisasi ke seluruh pimpinan wilayah (tingkat propinsi) dan daerah (kabupaten/kota) untuk memastikan aspirasi di tingkat bawah.

Alhamdulillah, pada pertengahan Agustus lalu, kami sudah menerima surat dukungan dari 38 pimpinan wilayah tingkat propinsi yang mewakili 514 pimpinan daerah tingkat kabupaten/kota.

BACA JUGA  Orasi Ilmiah di Seminar IPKN, Kapolri: Sinergitas Polri dan Auditor Kunci Cegah Korupsi

Mereka semua bulat bersepakat mendukung Prabowo Subianto sebagai capres dukungan Partai Gelora Indonesia, katanya.

Mahfudz menyampaikan beberapa alasan mengapa pihaknya ikut mengusung Prabowo pada Pilpres 2024. Mantan politikus PKS itu mengatakan mereka merasa memiliki memiliki kesamaan ideologi dan narasi dengan Prabowo.

Juga, adanya pemahaman yang sama terhadap situasi geopolitik dan perlunya Indonesia menjadi negara yang kuat.

BACA JUGA  Ketua BPD BatuJaya Mengundurkan Diri, Berikut Ini Alasannya

Partai Gelora juga memiliki misi bersama Prabowo Subianto untuk menggalang kekuatan tengah untuk menyukseskan Pemilu 2024 dan menguatkan demokrasi Indonesia. Disamping itu, Partai Gelora akan menjadi jembatan antara Prabowo dengan segmen keumatan.

Deklarasi dukungan ini dilakukan setelah sebelumnya rombongan petinggi Partai Gerindra mengunjungi Kantor Partai Gelora di kawasan Patra Kuningan, Jakarta pada Sabtu, 19 Agustus 2023.

Rombongan itu dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani dan diterima oleh Mahfudz Sidik.

BACA JUGA  Tinjau Vaksinasi Bagi Lansia di Samosir, Kapolda Sumut: Mempercepat Pemulihan Kesehatan Nasional

Dalam kesempatan ini, Partai Gerindra menyampaikan secara langsung ajakan kepada Partai Gelora untuk mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Prabowo Subianto sebelumnya telah mengantongi dukungan dari lima partai politik untuk maju pada Pilpres 2024. Selain Gerindra, mereka adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Bulan Bintang (PBB).

BACA JUGA  Ada 5 Khasiat dan Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan Tubuh

Sumber: Tempo.

Iklan

Latest News

Hendri Septa Ajak Kaum Muslim Sambut Muharram 1446 H dengan Peningkatan Takwa dan Keimanan

Lubeg, Radar Berita Indonesia | Bakal calon Wali Kota Padang H. Hendri Septa, B.Bus., MIB,. Datuak Alam Batuah sangat mengapresiasi...

Artikel Lain Yang Anda Suka