HUT Bhayangkara ke 76, Kapolda Sumsel: Junjung Tinggi Jiwa Sportivitas dan Keselamatan Diri

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto serta Forkompimda Provinsi Sumsel dan PJU mengawali pertandingan dengan pemukulan sutlecock secara ceremony.
Sumsel, Radar BI | Masih dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Bhayangkara, Polda Sumsel menggelar Kejuaraan Badminton Bhayangkara Cup Polda Sumsel dilapangan Badminton Bhayangkara Gedung Warsito Pakri Palembang, Jumat (24/6/2022) malam.

Kegiatan turnamen badminton antar Satker Polda Sumsel, Satwil jajaran, TNI, masyarakat dan instansi terkait tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel H.Herman Deru didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH.

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan, jika kegiatan turnamen bulu tangkis ini digelar sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan Hari Bhayangkara ke 76 sekaligus sebagai upaya mempromosikan dan meningkatkan animo masyarakat tentang pentingnya aktifitas olah raga khususnya Bulu tangkis.

BACA JUGA  Dika Novandry: Radar BI Kabupaten Cianjur Agar Bersatu, Memiliki Pola Pikir yang Sama dan Solusi Bersama
BACA JUGA  Irwan Basir Pengurus Komite Dalam Pungutan Sumbangan di Sekolah Agar Perhatikan Kondisi Ekonomi Masyarakat

“Dari kegiatan seperti ini, kita harapkan selain untuk menyemarakkan Hari Bhayangkara juga bisa untuk menarik minat masyarakat membudayakan berolah raga untuk kesehatan seperti dengan Badminton,” pungkas Deru.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH Melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi, MM menjelaskan, disela Pembukaan Kegiatan yang digelar selama 5 hari, mulai 24 hingga 28 Juni 2022 diikuti oleh perwakilan dari satfung dan instansi terkait guna memperebutkan piala Kapolda Sumsel.

BACA JUGA  44 Tersangka dan 7 Kg Sabu Berhasil Diamankan Ditresnarkoba Polda Sumsel
BACA JUGA  Ditresnarkoba Polda Sumsel Berhasil Ungkap 35 Kasus dan Ringkus 42 Tersangka

Dia berharap dengan adanya kegiatan semacam ini diharapkan kedepan akan terus berlanjut pertandingan atau kompetisi seperti ini agar olah raga Bulu Tangkis semakin membudaya di masyarakat Sumsel.

“Saya apresiasi satfung, hingga jajaran dan peserta dari instansi lain atas kekompakan dan semangatnya untuk ikut memeriahkan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 76,” tegasnya.

Usai memberikan keterangan Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto serta Forkompimda Provinsi Sumsel dan PJU mengawali pertandingan dengan pemukulan sutlecock secara ceremony.

BACA JUGA  Kapolda Sebut Pelaku Penembakan Wartawan Sudah di Amankan Polda Sumut
BACA JUGA  Seorang Ibu Tega Menjual Bayinya Seharga Rp 7 Juta

“Saya ucapkan selamat bertanding kepada para peserta, tetap junjung sportivitas dan keselamatan diri,” tambahnya.

Sementara Ketua panitia pertandingan AKBP Andi Supriadi, SH.,S.I.K.,MH, didampingi Ketua bidang pertandingan Gunadi Tjikden, saat dimintai keterangannya mengatakan, Pertandingan Badminton Bhayangkara Cup Polda Sumsel di bagi menjadi 6 kelompok, pertama, tunggal remaja putri, kedua, tunggal remaja putra, ketiga, tunggal taruna putra, keempat, Ganda Internal Polri Polda Sumsel, kelima, Ganda Veteran Se-Sumsel, dan keenam Ganda Eksekutif nasional.

“Jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan ini sebanyak 271 peserta, yang terdiri dari tunggal remaja putri 17 peserta, tunggal remaja putra 59 peserta, tunggal taruna putra 16 peserta, ganda veteran Sumsel 50 pasangan, ganda Eksekutif 64 pasangan, dan ganda internal polri 64 pasangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Sita 2 Kg Sabu dan Uang 358 Juta, Ditresnarkoba Polda Sumsel Berhasil Tangkap 106 Tersangka
BACA JUGA  Cari Penyebab Kebakaran di Kantor BPOM, Puslabfor Bareskrim Polri Olah TKP

AKBP Andi Supriadi menambahkan, “Total hadiah yang di perebutkan sebesar Rp 151.000.000,-, dan juga akan ada doorprice satu buah sepeda motor”

“Kita sebagai panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolda Sumsel yang sangat mensupport kejuaraan ini, dan kepada stakeholder lainnya yang telah mendukung baik langsung maupun tidak langsung, untuk kelancaran kejuaraan ini,” tutupnya.

Perlu di ketahui, dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke 76, Polda Sumsel dan jajaran terus menggelar berbagai kegiatan dan bakti sosial mulai dari Bakti kesehatan pengobatan gratis, gerai vaksin booster, anjangsana, fun bike, bakti religi di tempat ibadah serta berbagai perlombaan olah raga yang akan di gelar hingga puncaknya 1 juli 2022 mendatang.

BACA JUGA  Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan di Danau Gawir, Legok, Tangerang
BACA JUGA  Sumsel Urutan Kedua Tingkat Penyalahgunaan Narkoba Tertinggi di Indonesia

Turut hadir pada kegiatan tersebut kajati provinsi Sumsel Drs Muhammad Naim, SH Kasdam II/ Sriwijaya Brigjen TNI Izak Pengemanan, Kejati Sumsel, Danlanud Palembang, Danlanal Palembang, Walikota Palembang H Harnojoyo, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Bupati yang berkesempatan hadir, serta Para PJU Polda Sumsel dan Kasatwil jajaran Polda Sumsel. (Suherman)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaRuang Rapat Komisi C Atap Bocor, Pembangun Gedung DPRD Kota Binjai Capai Rp 45 Miliar
Artikel berikutnyaPecahkan Rekor MURI, 64 Peserta Tim Gowes Presisi Khatulistiwa Tempuh Jarak 508 Km Kurang dari 24 Jam