Beranda INFO POLRI Kakorlantas: Pengamanan Nataru Adalah Momentum Polri Untuk Menunjukkan Kinerja Dalam Melayani Masyarakat

Kakorlantas: Pengamanan Nataru Adalah Momentum Polri Untuk Menunjukkan Kinerja Dalam Melayani Masyarakat

Radar BI, Brebes | Dalam rangka memastikan kelancaran arus lalu lintas dan pengamanan selama Nataru, Asisten operasi Kapolri, Irjen. Pol. Imam Sugianto dan Kakorlantas Polri, Irjen. Pol. Firman Santyabudi mengadakan asistensi di pos pelayanan gate toll Pejagan Brebes, Sabtu (25/12/2021) pagi.

Disambut Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Ahmad Luthfi dan para pejabat utama, Asops dan Kakorlantas memberikan arahan terkait pengamanan Nataru pada para Kapolres eks Wil pekalongan dan sejumlah perwira Polda Jateng.

Asops, Irjen. Imam Sugianto memberikan apresiasi atas inovasi pengamanan dan pelayanan yang dilaksanakan Polda Jateng jajarannya dalam rangka operasi lilin candi 2021. Asops juga mengapresiasi capaian vaksinasi Jateng yang melampaui target nasional dengan total 76,9 persen.

BACA JUGA  Bareskrim Polri Resmi Terima Laporan Dugaan Ujaran Kebencian Ferdinand Hutahaean
BACA JUGA  Usut Pemesan Pekerja Migran WNI Ilegal, Polri Kerjasama dengan Polisi Malaysia

Sementara itu, Kakorlantas Polri dalam arahannya menegaskan bahwa momen pengamanan Nataru adalah momentum bagi Polri.

“Momen pengamanan Nataru adalah momentum Polri untuk menunjukkan kinerjanya dalam melayani masyarakat. Untuk itu anggota harus siap dan jangan ada yang melanggar,” ungkap Kakorlantas.

Menurutnya, penanganan mobilitas masyarakat selama Nataru memerlukan koordinasi semua pihak antara pengelola jalan tol hingga pemerintah daerah setempat.

BACA JUGA  Pastikan TNI dan Polri Terus Buru KKB, Dankor Brimob: Kita Ingin Papua Damai
BACA JUGA  Polri Ungkap 2 Kasus Penghimpunan Dana Ilegal yang Merugikan Masyarakat Rp 6,2 Triliun

“Daerah Jateng merupakan area tumpuan bagi masyarakat yang bergerak dari Jakarta ke Jawa Timur dan sebaliknya. Mereka berkumpul di Jateng untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan,” ungkap Irjen Firman.

Lebih dari itu, Kakorlantas meminta jajaran waspada, mengingat berkumpulnya masyarakat ini mengundang potensi penyebaran covid di rest area.

“Maka itu pos pelayanan di tol tidak hanya memberikan pengamanan dan pelayanan pada masyarakat saja, termasuk penegakan prokes. Tapi juga dilengkapi dengan gerai vaksinasi,” tambahnya.

BACA JUGA  Mantan Calon Wawako Palembang Ditangkap Ditreskrimsus Polda Sumsel, Ini Kasusnya
BACA JUGA  Kapolri Naikkan Pangkat 7 Perwira Tinggi Polri, Ini Daftar Namanya

Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Ahmad Luthfi menegaskan, Polda Jateng menerapkan pengamanan secara terintegrasi di masing-masing pos pelayanan. Adapun pusat pengendalian pengamanan berada di Pos GT Pejagan Brebes dan Pos Kalikangkung, Semarang.

“Anggota juga wajib siaga terkait pengamanan Nataru, baik dalam pengamanan arus lalu lintas maupun mencegah potensi gangguan kriminalitas. Intinya Polda Jateng optimal untuk memberikan jaminan bagi masyarakat selama Nataru,” tegas Kapolda Jateng.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaSepanjang 2021, Bareskrim Polri Sita 1674.951 Kg Sabu
Artikel berikutnyaCegah Konflik Sosial, Warga Aspirasi Pembangunan Jalan Kampung Dayak