Kapolda Jambi Bantah Anggotanya Tidak Terlibat Saat Antar Jenazah Brigadir J ke Rumah Duka

Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K.
Jambi, Radar BI | Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., menyebutkan bahwa personel di jajarannya tidak terlibat saat proses penjemputan hingga pemakanan Brigadir J, saat jenazah almarhum Brigair J tiba di rumah duka.

Menurut Kapolda Jambi, seluruh personel yang dilibatkan dalam proses pengurusan jenazah almarhum Brigadir J merupakan personel dari Mabes Polri.

“Terkait jenazah Almarhum Brigadir J dari Jakarta-Jambi tepat pada hari Sabtu, (9/07/2022) yang mengantar dari Mabes Polri,” ujar Rachmad Wibowo, Sabtu (23/7/2022).

BACA JUGA  Menyingkap Tabir Misteri Kematian Brigadir J Melalui Keterbukaan Autopsi Ulang
BACA JUGA  Polda Sumsel Luncurkan Layanan Mobile Vaksin Covid-19 Pintu ke Pintu Untuk Lansia

Tidak sampai di situ, Kapolda Jambi juga menyebutkan tepat pada hari Senin 11 Juli 2022 saat prosesi pemakaman Brigadir J, juga dilakukan oleh personel dari Mabes Polri.

Sekaligus pihak kepolisian menyerahkan kronologi baku tembak yang melibatkan Brigadir J dan Bharada E tepat di Rumah Kadiv Propam nonaktif, Irjen Ferdy Sambo, di kawasan daerah Duren Tiga, Jakarta Selatan.

“Yang menyampaikan hasil yang terjadi terhadap Brigadir J dan Bharada E kepada keluarga dari Mabes polri,” jelasnya Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo.

BACA JUGA  Dugaan Kasus Narkoba, Polisi Tes Urine Anji Hasilnya Positif THC
BACA JUGA  Kapolda Jambi: Anggota Polri Dituntut Berperilaku Hidup Baik Sehingga Menjadi Contoh Teladan Bagi Masyarakat

Sementara, pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak saat ditanya siapa lagi yang bakal dicopot nantinya terkait kasus tersebut.

Dirinya menuturkan bahwa akan berkembang dan untuk sementara Polda Jambi belum ada terlibat. Namun, ia menegaskan sudah mempunyai bukti berupa video dan foto.

Bukti video dan foto benar adanya, dan untuk buktinya banyak dan tentunya ada puluhan bukti yang saya serahkan di Jakarta dan kalau di Polda Jambi.

BACA JUGA  Kapolda Jambi Aprisiasi Masyarakat Desa Muntialo Sigap Cegah Karhutla
BACA JUGA  Pimpinan MPR Nilai Kapolri Sangat Tegas dan Profesional Usut Kasus Kematian Brigadir J

Hanya pemeriksaan keterangan saja yang dilakukan oleh penyidik tindak pidana utama Tk II Bareskrim Mabes Polri yang dipimpin langsung oleh Brigjen Pol Agus Suharnoko, katanya.

Kamaruddin memaparkan terkait autopsi ulang terhadap jenazah Brigadir J, pihaknya telah melakukan rapat dengan dokter dan pihaknya masih melengkapi administrasi dari dokter terkait.

Baik dari TNI, swasta maupun dari RSCM yang akan melakukan autopsi minggu depan, yang bertempat di kuburan Kecamatan Bahar.

BACA JUGA  Kapolda Sumsel: Doa dan Zikir Nasional Ikhtiar Batin Agar Covid-19 Cepat Berakhir
BACA JUGA  Respon Polri Terkait Klaim Pengacara soal Ada yang Mengaku Pembunuh Brigadir J

Namun, saya masih mengecek dulu apakah layak atau tidak di Kecamatan Bahar dan kalau tidak layak bergeser ke rumah sakit terdekat, paparnya. (dar/wna)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaRespon Polri Terkait Klaim Pengacara soal Ada yang Mengaku Pembunuh Brigadir J
Artikel berikutnyaPolda Metro Jaya Tetapkan Roy Suryo Sebagai Tersangka Kasus Penistaan Agama Terkait Meme Patung Budha Mirip Jokowi