Beranda INFO POLRI Kapolri Pengin Dankor Brimob Dijabat Komjen, Mako Hingga Personel Bakal Ditambah

Kapolri Pengin Dankor Brimob Dijabat Komjen, Mako Hingga Personel Bakal Ditambah

Radar BI, Jakarta | Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si menyatakan akan menaikkan pangkat Komandan Korps Brimob (Dankor Brimob) Polri menjadi jenderal bintang tiga atau Komjen. Oleh karena itu, Markas komando (mako) hingga personel Brimob bakal ditambah.

“Tentunya kita akan tindak lanjuti seperti itu ya (menambah mako). Tentunya nanti Polri akan menyiapkan dari segi manajemen, mulai dari 4M mulai dari man SDM-nya, money anggarannya, material logistiknya, dan metodenya.

Itu otomatis akan diikuti. Kita akan ikuti dan tentunya akan berkembang,” ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes. Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.H., M.Si di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (15/11/2021).

BACA JUGA  Polda Bengkulu Berhasil Ringkus 2 Tersangka Sindikat Mafia Tanah
BACA JUGA  Kabag Ops Polres Majalengka Tegaskan Masyarakat Harus Bijak Dalam Bermedia Sosial, Jangan Sampai Ada Yang Dirugikan

Kombes. Pol. Ramadhan menjelaskan hal tersebut diperlukan demi peningkatan pelayanan hingga menghadapi tantangan tugas Polri. Ramadhan menyebut akan ada tambahan satuan baru di Brimob, mulai dari Danpas I, Danpas II, Danpas III, hingga Danpas Ibu Kota Negara (IKN).

“Ini dalam upaya meningkatkan pelayanan terkait dengan tugas pokok Polri, ini semua kaitannya dengan tantangan tugas dan dihadapi oleh Polri sesuai dengan tugas pokok Polri, melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat,” tuturnya.

“Kita lihat ada Brimob Nusantara, sehingga ketika ada diperlukan apakah itu pengamanan suatu objek, kita akan mengirim sehingga dengan adanya Danpas I, II, III, dan komandonya itu lebih memudahkan pergerakan pergeseran pasukan dari satu titik ke titik lain,” sambung Ramadhan.

BACA JUGA  3 Anggota Polri Korban Baku Tembak KKB, Kapolri Berikan Penghargaan Naik Pangkat
BACA JUGA  Kasus 2 T Berlanjut, Polda Sumsel Bawa Anak Akidi Tio Ke Rumah Sakit Jiwa

Sebelumnya, Kapolri juga mengatakan akan menaikkan pangkat Dankor Brimob Polri menjadi jenderal bintang tiga. Kapolri menyebut tugas dan tanggung jawab yang diemban Dankor Brimob semakin berat, pungkasnya.

Seperti diketahui, saat ini Dankor Brimob dijabat jenderal bintang dua atau Irjen.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaKetua DPC MOI Bekasi Raya Bersedia Adopsi Dua Anak Yatim Piatu
Artikel berikutnyaKapolda Aceh Harap OJK Awasi Aktivitas Pinjaman Online