Kapolri Pengin Dankor Brimob Dijabat Komjen, Mako Hingga Personel Bakal Ditambah

96
Radar BI, Jakarta | Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si menyatakan akan menaikkan pangkat Komandan Korps Brimob (Dankor Brimob) Polri menjadi jenderal bintang tiga atau Komjen. Oleh karena itu, Markas komando (mako) hingga personel Brimob bakal ditambah.

“Tentunya kita akan tindak lanjuti seperti itu ya (menambah mako). Tentunya nanti Polri akan menyiapkan dari segi manajemen, mulai dari 4M mulai dari man SDM-nya, money anggarannya, material logistiknya, dan metodenya.

Itu otomatis akan diikuti. Kita akan ikuti dan tentunya akan berkembang,” ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes. Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.H., M.Si di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (15/11/2021).

BACA JUGA  Bareskrim Polri Ungkap 4 Kasus Narkoba, Barang Bukti 93 Kg Sabu
BACA JUGA  Pastikan Proses Rekrutmen Polisi Bersih, Polri, Irjen Dedi Prasetyo: Kalau Disuruh Bayar Pasti Dibohongi

Kombes. Pol. Ramadhan menjelaskan hal tersebut diperlukan demi peningkatan pelayanan hingga menghadapi tantangan tugas Polri. Ramadhan menyebut akan ada tambahan satuan baru di Brimob, mulai dari Danpas I, Danpas II, Danpas III, hingga Danpas Ibu Kota Negara (IKN).

“Ini dalam upaya meningkatkan pelayanan terkait dengan tugas pokok Polri, ini semua kaitannya dengan tantangan tugas dan dihadapi oleh Polri sesuai dengan tugas pokok Polri, melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat,” tuturnya.

“Kita lihat ada Brimob Nusantara, sehingga ketika ada diperlukan apakah itu pengamanan suatu objek, kita akan mengirim sehingga dengan adanya Danpas I, II, III, dan komandonya itu lebih memudahkan pergerakan pergeseran pasukan dari satu titik ke titik lain,” sambung Ramadhan.

BACA JUGA  Polda Metro Jaya Tetapkan Roy Suryo Sebagai Tersangka Kasus Penistaan Agama Terkait Meme Patung Budha Mirip Jokowi
BACA JUGA  Polri Pastikan Kabar Syarat Wajib Vaksin Untuk Pembuatan SIM dan SKCK Hoax

Sebelumnya, Kapolri juga mengatakan akan menaikkan pangkat Dankor Brimob Polri menjadi jenderal bintang tiga. Kapolri menyebut tugas dan tanggung jawab yang diemban Dankor Brimob semakin berat, pungkasnya.

Seperti diketahui, saat ini Dankor Brimob dijabat jenderal bintang dua atau Irjen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini