Beranda INFO TNI 2 Anggota Teroris KKB Tewas Baku Tembak dengan Aparat TNI dan Polri...

2 Anggota Teroris KKB Tewas Baku Tembak dengan Aparat TNI dan Polri di Papua

Baku Tembak
Ilustrasi
Satu dari dua anggota Teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Wuloni, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua tewas dalam baku tembak dengan aparat TNI dan Polri ternyata adalah orang penting dalam kelompok tersebut.

Dalam baku tembak tersebut dia adalah Komandan Pasukan Pintu Angin Kelompok Teroris Lekagak Telenggen, bernama Lesmin Waker. Hal itu dibenarkan oleh Kepala Satuan Tugas Hubungan Masyarakat Nemangkawi, Kombes. Pol. M. Iqbal Al Qudusy.

Kata dia, baku tembak berada di sekitar Kampung Wuloni yang diduga sebagai salah satu tempat persembunyian kelompok teroris (KKB) bernama Lekagak Talenggen, pasukan TNI dan Polri terus melakukan pengejaran terhadap pelaku lainya.

BACA JUGA  Densus 88 Polri Tangkap Penghuni Kos Kenjeran Terduga Teroris

“Lesmin Waker, Komandan Pasukan Pintu Angin Kelompok Teroris Lekagak Telenggen berhasil dilumpuhkan. Setelah pemburuan pasukan TNI dan Polri di wilayah Wuloni,” kata dia kepada wartawan pada hari, Kamis (13/05/2021).

Lebih Lanjut, Kombes. Pol. M. Iqbal Al Qudusy mengatakan Lesmin Waker adalah salah satu penembak anggota Polri yaitu almarhum Bharada Komang yang merupakan anggota Operasi Nemangkawi, ujarnya.

BACA JUGA  Polda Sumut Turunkan 1.175 Personil Amankan PSU 3 Kabupaten

Aparat TNI dan Polri juga menyita beberapa barang bukti dari tangan kedua anggota KKB tewas ini. Antara lain satu unit helm militer, dokumen, berbagai senjata tajam, panah, dan satu unit telepon genggam.

Selain barang tersebut, pasukan TNI dan Polri. Sehari sebelumnya pada hari Rabu (12/05/2021) telah melakukan penindakan di kampung Tagalowa dengan gangguan penembakan dan berhasil dihalau.

BACA JUGA  Polisi Sebut 12 Tersangka Teroris Ditangkap di Jatim

Barang bukti (BB) yang berhasil diamankan dengan menguasai camp Tagalowa, antara lain mendapat barang bukti tiga buah bendera bintang kejora, satu buku cetak menuju Papua, empat buah kapak, tiga linggis, empat parang, satu palu, 46 anak panah dan satu busur, katanya.

Sebelumnya diberitakan, baku tembak antara aparat keamanan TNI dan Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua terjadi lagi. Kali ini terjadi pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021.

BACA JUGA  TNI-POLRI, dan BIN Bersinergi Dalam Memberantas Aksi Terorisme KKB di Papua

Kejadian tersebut terjadi di Kabupaten Ilaga, Papua. Pangdam XVII/Cendrawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono membenarkan adanya kejadian ini.

“Betul, ada kontak tembak di sekitar kampung Wuloni, Ilaga,” ucap dia kepada wartawan, Kamis 13 Mei 2021.

BACA JUGA  Kapolda Sumsel Tingkatkan Penegakan Hukum dan Penanganan Covid-19

Dirinya menyebut, dalam kontak senjata ini tepatnya terjadi sekira pukul 07.30 WIT. Dalam peristiwa ini, sebanyak dua orang anggota KKB dilaporkan berhasil dilumpuhkan oleh TNI dan Polri.

Dalam batu tembak tersebut, Komandan Pasukan Pintu Angin Kelompok Teroris Lekagak Telenggen, bernama Lesmin Waker dan anggotanya dilaporkan tewas ditempat.

Facebook Comments