Beranda INFO POLRI Kelompok Kriminal Bersenjata Sandera Pilot dan Penumpang Susi Air di Wangbe

Kelompok Kriminal Bersenjata Sandera Pilot dan Penumpang Susi Air di Wangbe

Kelompok Kriminal Bersenjata
Pesawat PT. Asi Pudjiastuti Aviation (Pilatus PC-6 S1-9364 PK BVY).
Kapolda Papua Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang membantu negosiasi penyanderaan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap pilot dan penumpang pesawat Susi Air di Wangbe

Kapolda Papua akan memberikan bantuan proses negosiasi tersebut pilot berwarganegara Selandia Baru dan tiga penumpang warga Papua berhasil selamat dari aksi penyanderaan KKB.

Terimakasih banyak atas upaya dan bantuan masyarakat yang berkomunikasi dengan pihak yang menahan pilot sehingga kembali dengan selamat kurang lebih setelah 2 jam setelah dihalangi.

BACA JUGA  Tiga Daerah di Papua Rawan Gangguan KKB, Begini Saran Kapolda

Saat ini kami telah meminta keterangan dari pilot dan penumpang untuk mendalami alasan KKB menahan mereka terbang.

Harapannya nantinya dari keterangan dari pilot dan penumpang ini menjadi bukti untuk melakukan penindakan terhadap KKB yang melakukan penyanderaan.

Kenapa dia sampai ditahan dan ada juga orang yang dikenal, sehingga bisa menjadi bahan kita melakukan penindakan karena kita punya alat bukti, ujar Kapolda Papua.

BACA JUGA  Polda Sumbar Targetkan 10.441 Personel Disuntik Vaksin Covid-19, Wakapolda: Sebelum Ramadan Selesai

Atas kejadian ini dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata(KKB) dengan melakukan teror dengan menyandera pesawat PT. Asi Pudjiastuti Aviation (Pilatus PC-6 S1-9364 PK BVY) tepatnya di Lapangan Terbang Wangbe, Distrik Wangbe, Kabupaten Puncak, Papua, Jumat (12/03/2021).

Meskipun tidak terjadi korban. Namun kejadian ini menunjukkan aksi teror KSB di wilayah Papua, termasuk teror terhadap aktivitas penerbangan sipil, pungkas Kapolda Papua.

BACA JUGA  Polres Metro Tangerang Kota Berhasil Ungkap Sindikat Penyelundupan Ganja 65 Kg

Facebook Comments