Klasemen Grup A Piala AFF U-16 2022, Timnas Indonesia Hajar Singapura 9 – 0

Timnas Indonesia U-16 memuncaki klasemen sementara Grup A Piala AFF U-16 2022 setelah menang 9-0 atas Singapura U-16 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (3/8/2022) malam. (Foto: Instagram PSSI).
Sleman, Radar BI | Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 sukses menang besar atas Singapura dengan skor akhir 9-0 atas Singapura pada pertandingan kedua Grup A Piala AFF U-16 2022.

Kemenangan 9-0 itu disumbangkan oleh tiga gol dari Muhammad Nabil Asyura, dua gol dari Muhammad Kafiatur Rizky, dan masing-masing satu gol dari Hanif Ramadhan, Rifki Afrisal, Maliy Marifa, Komang Ananta.

Tim Garuda Asia berhasil unggul di babak pertama 6-0 pada pertandingan Indonesia Vs Singapura, dalam pertandingan sepakbola yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, pada hari Rabu (3/8/2022) Malam.

BACA JUGA  Wanita Cantik Tilap Ratusan Juta Janjikan Masuk Karyawan PT Ajinomoto
BACA JUGA  Polri Siapkan Skema Lalulintas Jalan Tol dan Jalur Wisata Antisipasi Kemacetan Libur Kenaikan Isa Al Masih

 

IMG 20220803 233347
(Foto: Instagram PSSI).

Penyerang handalan timnas Indonesia U-16 Nabil Asyura sukses mencetak hattrick dalam laga Piala AFF U-16 2022 lewat gol pada menit ketiga, ke-18, dan 30.

Kemudian disusul dengan Hanif Ramadhan berhasil mencetak gol pada menit ke-20 dan Kafiatur Rizky sukses menyumbang dua gol pada menit ke-35 dan 43. Timnas Indonesia U-16 pun berhasil menutup babak pertama dengan skor 6-0.

Lebih lanjut, pada babak kedua Timnas Indonesia U-16 tidak mengendurkan serangannya. Indonesia sejatinya memiliki banyak peluang di babak kedua, namun tidak semua peluang dapat dikonversi menjadi gol.

Seperti pada menit ke-56, Indonesia mendapatkan peluang emas lewat tembakan keras Nabil Asyura yang masih membentur mistar gawang Singapura.

BACA JUGA  Terkait Dana Desa, 12 Desa di Kecamatan Pebayuran Diperiksa Inspektorat
BACA JUGA  Baintelkam Polri Sampaikan Tak Semua Wilayah Papua Diganggu KKB

 

IMG 20220803 233319
(Foto: Instagram PSSI).

Pada menit ke-70, Indonesia akhirnya mampu menambah keunggulan menjadi 7-0 lewat tendangan ‘roket’ yang dilepaskan M Riski Afrisal dari luar kotak penalti Singapura. Tak berhenti sampai di situ Indonesia berhasil menambah keunggulan menjadi 8-0 lewat eksekusi penalti Waliy Marifat pada menit ke-79.

Sedangkan gol kesembilan Indonesia dicetak I Komang Ananta Krisna Putra pada menit ke-90+2 usai memanfaatkan kemelut di muka gawang Singapura. Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Indonesia memastikan kemenangan telak 9-0 atas Singapura.

Hasil tersebut membuat Indonesia memimpin Grup A karena memiliki selisih gol (+11) lebih banyak daripada Vietnam (+9) di peringkat kedua meski sama-sama berpoin enam dari dua pertandingan. Adapun Singapura tetap berada di dasar klasemen dan Filipina bertengger di peringkat ketiga.

Pada laga tersebut, pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti masih mengandalkan penyerang berumur 14 tahun Arkhan Kaka yang didampingi Muhammad Nabil Asyura dan Azzaky Esa Erlangga di depan.

BACA JUGA  Polda Jateng Tangkap Tersangka Penyeludupan Sabu Jaringan Internasional
BACA JUGA  Dirpamobvit Kombes. Pol. Edy Sumardi Priadinata Kunjungan Kerja Kedubes Republik Cekoslovakia di PT Indonesia Power Suralaya PGU

 

IMG 20220803 233241
(Foto: Instagram PSSI).

Turun dengan formasi 4-3-3 kala menyerang dan 4-1-4-1 ketika bertahan, Indonesia tampil menekan dari awal pertandingan. Hasilnya, mereka unggul cepat pada menit kedua lewat kaki Muhammad Nabil Asyura, yang memanfaatkan umpan Arkhan Kaka.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-16:
Andrika Fathir Rahman; Rizdjar Nurviat Subagdja, M Andre Pangestu, M Iqbal Gwijange, M Ridho Al Ikhsan, Azzaky Esa Erlangga, M Hanif Ramadhan, M Kafiatur Rizky, M Nabil Asyura, M Riski Afrisal, Arkhan Kaka Putra Purwanto.

BACA JUGA  Kakorlantas: Pengamanan Nataru Adalah Momentum Polri Untuk Menunjukkan Kinerja Dalam Melayani Masyarakat
BACA JUGA  Polsek Pancur Batu Tangkap Spesialis Pembobol Rumah Kosong di Bilah Hulu

 

Timnas Singapura U-16:

Efan Qizman Bin Azman; Hadirul Harraz Bin Abdul Rahim, Muhammad Shaddiq Bin Mansor, Kegan Phang Jun, Ilham Iskandar Bin Iskandar, Jovan Ang, Jonan Tan En Yuan, Muhammad Rasul Bin Ramli, Sahoo Garv, Muhammad Qaisy Bin Noranzor, Matthias Josaphat Koesno

Facebook Comments

Artikel sebelumyaIbu dan Anaknya Tewas Usai Ditabrak Truk di By Pass Pampangan
Artikel berikutnyaUngkap Kasus Mafia Tanah, Polda Jateng Tetapkan 9 Tersangka