Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia di RS Abdi Waluyo

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo.
Jakarta, Radar BI | Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia di RS Abdi Waluyo usai menjalani perawatan intensif sejak beberapa hari yang lalu.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari PDIP Junimart Girsang mengatakan Tjahjo Kumolo wafat pada hari ini, Jumat, (1/7/2022) sekitar pukul 11.10 WIB.

“Saya baru dapat kabar sekitar 2 menit yang lalu, Tjahjo Kumolo sudah dipanggil Tuhan. Sekitar 11.20 WIB,” kata Jumirat.

BACA JUGA  Bus Gumarang Jaya Tabrak 5 Murid SD di Tanah Datar, 3 Meninggal Dunia
BACA JUGA  Polsek Tangerang Kota Modern Hadir di Tengah Masyarakat

Seperti diketahui, Tjahjo Kumolo harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Kondisi kesehatan politikus PDIP itu tengah menurun. Tjahjo Kumolo mengembuskan nafas terakhirnya setelah mendapatkan perawatan intensif di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

“Innalillahi wa innailaihi rajiun. Telah meninggal dunia Tjahjo Kumolo jam 11.10 MenPAN RB di RS Abdi Waluyo”.

Kabar terkait kondisi kesehatan Tjahjo Kumolo dibenarkan oleh Sekretaris KemenPAN-RB Rini Widyantini. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah, mengampuni segala dosa dan kesalahannya, dan memasukkan ke surgaNya. Aamiin Ya Robbal Alamin.

BACA JUGA  Komisi III DPR RI Apresiasi Kinerja Densus 88 Dalam Penangkapan Terduga Teroris di Jatim
BACA JUGA  Gempa 6, 2 SR Guncang Sumbar, BPBD Sumbar: Data Sementara 6 Orang Meninggal Dunia Akibat Tertimpa Reruntuhan Bangunan

Dan semoga keluarga besar yang ditinggalkannya diberi tambahan ketabahan dan kesabaran. ‘AzhzhamaLlhu ajeahum wa ahsana ‘az-ahum. mïn.

Melansir dari wikipedia, Tjahjo Kumolo lahir pada 1 Desember 1957 di Surakarta, Jawa Tengah.

Ia adalah seorang politikus Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Indonesia sejak 23 Oktober 2019, pada Kabinet Indonesia Maju.

BACA JUGA  Seorang Pendaki Gunung Slamet di Purbalingga Meninggal Dunia
BACA JUGA  Akibat Dendam Lama, Pedagang Pasar Sako Tewas Ditikam

Tjahjo sebelumnya pernah menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri Indonesia yang menjabat dari 27 Oktober 2014 hingga 20 Oktober 2019 pada Kabinet Kerja.

Ia juga merupakan salah seorang politikus Indonesia, dan terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia periode 2009–2014 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dengan wilayah pemilihan Jawa Tengah I dan sekaligus menjadi Ketua Fraksi PDI-P di DPR RI dan juga menjadi anggota Komisi I yang membidangi pertahanan, luar negeri, dan informasi di DPR RI.

Tjahjo Kumolo secara mengejutkan dipilih oleh Megawati Soekarnoputri sebagai Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan periode 2010-2015 yang pada periode sebelumnya duduk sebagai Ketua DPP Bidang Politik PDI-P.

BACA JUGA  Polda Jateng Tangkap Tersangka Penyeludupan Sabu Jaringan Internasional
BACA JUGA  Terduga Otak Penembakan Istri Prajurit TNI di Semarang Ditemukan Meninggal Dunia

Tjahjo Kumolo sebelumnya juga pernah tercatat sebagai Ketua Umum KNPI dan anggota Partai Golongan Karya.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaIbu Kota 3 Provinsi Baru Papua: Merauke, Nabire dan Jayawijaya, Berikut Ini Nama Kabupaten
Artikel berikutnyaLetkol Cpm Dahri Haji Dahlan Resmi Nahkodai Denpom 1/5 Medan