Senin, April 15, 2024
No menu items!

Para Taruna – Taruni Calon Pemimpin Bangsa

Must Read
Padang, Radar BI | Jelang beberapa hari akan berakhirnya pelaksanaan Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII Tahun 2023 di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Para peserta kegiatan yang terdiri dari Taruna Akmil, Taruna AAL, Taruna AAU, Taruna Akpol serta Praja IPDN, Taruna Politeknik Siber dan Sandi Negara (PSSN) dan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Kota Padang, mengungkapkan Kota Padang adalah rumah yang baik bagi mereka.

Sebagaimana diketahui, para taruna-taruni calon pemimpin bangsa ini tengah mengabdikan diri melaksanakan kegiatan Latsitardanus XLIII pada19 Mei hingga 7 Juni 2023 di 5 (lima) daerah termasuk Kota Padang.

Alhamdulillah, mewakili kawan-kawan peserta Latsitardanus XLIII di Kota Padang kami semua memiliki kesan yang menyenangkan. Padang adalah kota yang ramah dan rumah yang baik.

Semua dari kita yang tinggal di rumah warga selama mengikuti kegiatan ini memiliki kesan yang menyenangkan. Apalagi makanan di sini enak-enak, objek wisatanya cukup banyak dan menarik untuk dikunjungi, ungkap Said Dalimunthe.

BACA JUGA  Terbukti Meloloskan 150 Kg Sabu, Eks Kasat Narkoba Divonis Hukuman Mati

Perlu diketahui, Said Dalimunthe adalah seorang taruna mewakili peserta Latsitardanus XLIII Kompi BS di Kota Padang di dalam acara temu ramah peserta Latsitardanus XLIII Tahun 2023 di Kota Padang bersama Wali Kota Padang Hendri Septa dan jajaran di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota, Sabtu (3/6/2023) malam.

Dalam kesempatan itu juga hadir unsur Forkopimda Kota Padang, Sekda Kota Padang Andree Algamar bersama para Asisten serta sejumlah pimpinan OPD dan Camat Lubuk Begalung Heriza Syafani.

Selain itu, juga hadir Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa, Ketua DWP Kota Padang Ny. Vanny Andree Algamar serta Wadanmentarlat AKBP Ari Yuswan Triyono dan ratusan pengasuh Latsitardanus XLIII di Kota Padang.

Senada dengan itu, Komandan Resimen Taruna Latihan (Danmentarlat) Kolonel Laut Wahyu Cahyono hadir di malam yang penuh keakraban tersebut, menyampaikan terima kasih atas sambutan yang sangat baik dari pemerintah kota dan warga Kota Padang bagi peserta Latsitardanus XLIII.

BACA JUGA  Polsek Pebayuran Temukan Sepeda Motor Hasil Curanmor dan Kembalikan ke Pemiliknya

“Lebih kurang sebanyak 1.100 taruna-taruni kita hadir ke Sumatera Barat mengikuti kegiatan ini. Dimana untuk di Kota Padang berjumlah 115 orang yang kegiatannya berpusat di Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX, Kecamatan Lubeg,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan atas nama pribadi, warga Kota Padang dan Pemerintah Kota Padang berterima kasih kepada taruna-taruni yang telah mengabdikan diri dalam bingkai kegiatan Latsitardanus XLIII di Kota Padang.

Kami tentu bangga dan sangat bahagia sekali atas terpilihnya Kota Padang dari lima daerah di Sumbar sebagai daerah pelaksanaan Latsitardanus XLIII tahun 2023.

Alhamdulillah sejauh ini kegiatan berjalan dengan sukses dan sesuai harapan. Semoga adik-adik taruna-taruni semua meraih kesuksesan hingga menjadi pemimpin bangsa nantinya, ucap Wali Kota milenial tersebut.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Padang menginginkan Kota Padang dapat meninggalkan kesan yang baik bagi peserta Latsitardanus yang melakukan pelatihan dan pengabdian selama tiga pekan di Kota Bingkuang. Begitu pula sebaliknya, memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan kemajuan pembangunan di Kota Padang.

BACA JUGA  Warga Blitar Digegerkan Penemuan Granat Aktif Saat Gali Tanah

“Kita harapkan Padang menjadi kampung kedua bagi taruna taruni. Alhamdulillah cukup banyak kegiatan positif yang dilakukan peserta Latsitardanus yang sangat bermanfaat bagi Kota Padang,” tambahnya.

Seperti diketahui, Latsitardanus merupakan kegiatan integrasi yang dilaksanakan setahun sekali pada akhir pendidikan oleh taruna tingkat IV (akhir) Akmil, AAU, AAL dan Akpol sebelum dilantik menjadi seorang perwira TNI dan Polri. Kegiatan itu juga diintegrasikan dengan Praja IPDN dan mahasiswa beberapa perguruan tinggi terkait.

Adapun tema Latsitardanus tahun ini yakni “Menuju Sumatera Barat Unggul”. Para peserta Latsitardanus melakukan praktek di tengah-tengah masyarakat khususnya mengimplementasikan ilmu yang didapat selama di bangku perkuliahan.

Selain itu mereka juga melakukan kegiatan terdiri dari pengerjaan fisik, wisata sejarah/budaya, promosi dan desa digital serta aksi sosial hingga seminar.

Sumber: Dv/Prokopim Pdg.

Iklan

Latest News

Brimob Polri dan TNI AL Bentrok di Pelabuhan Sorong, 5 Personil Terluka

Radar Berita Indonesia | Bentrokan terjadi antara Brimob Polri dengan prajurit TNI Angkatan Laut (AL) di Pelabuhan Sorong, Papua...

Artikel Lain Yang Anda Suka