Beranda DAERAH Pelepasan Alm Elzam Tojen ke Peristirahatan Terakhir, Irwan Basir: Jadikan Kematian Pelajaran...

Pelepasan Alm Elzam Tojen ke Peristirahatan Terakhir, Irwan Basir: Jadikan Kematian Pelajaran Bagi Kita

Ketua MPA KAN Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang Irwan Basir, Dt. Rajo Alam, SH.MM melayat kerumah duka Almarhum Elzam Tojen yang meninggal dunia di usia 57 tahun.
Padang, Radar BI | Ketua MPA KAN Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang Irwan Basir, Dt. Rajo Alam, SH.MM melayat kerumah duka Almarhum Elzam Tojen yang meninggal dunia di usia 57 tahun. Bertempat di Jalan Kampung Tanjung, Kampung Kelawi, Kelurahan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Selasa (14/6/2022) Siang.

Dalam amanatnya saat pelepasan jenazah almarhum Elzam TojenI, rwan Basir menyampaikan kalau sesungguhnya kematian adalah musibah dari Allah Swt. yang kita semua pasti akan menjalaninya. Hanya waktunya saja kita yang tidak tahu karena itu menjadi rahasia Allah terhadap kita makhluknya.

BACA JUGA  4 IRT Lempar Batu ke Pabrik Rokok, Polri: 9 Kali Mediasi Gagal
BACA JUGA  Polda Metro Jaya Ungkap Prostitusi Online Libatkan 18 Anak di Bawah Umur
Ketua MPA KAN Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang Irwan Basir, Dt. Rajo Alam, SH.MM melayat kerumah duka Almarhum Elzam Tojen.

Innalillahi wa innaillahi rajiuun. Setiap kehidupan ada akhirnya. Akhir dari sebuah kehidupan adalah kematian. Kullunafsin dzaikatul maut. Setiap yang bernyawa atau yang hidup pasti akan mati.

Untuk itu, jadikan kematian ini pelajaran bagi kita yaitu bahwa hidup di atas dunia ini tidak akan selamanya dan ada saatnya nanti kita akan meninggalkannya, ucap Irwan Basir.

Lebih lanjut, Irwan Basir menyampaikan jika maut sudah mendatangi seorang anak manusia, maka tidak ada yang bisa menolaknya. Sehebat apapun dia, setinggi apapun pangkatnya. Sebanyak apapun harta yang dia punya, niscaya semua itu akan ditinggalkan semua. Tidak ada yang perlu dibangga-banggakan di atas dunia ini.

BACA JUGA  Pertandingan Cabor Bola Volly Porkota, Irwan Basir: Akan Lahir Atlet Berprestasi Perkuat Kota Padang di Tingkat Porprov 2022
BACA JUGA  Perlu Revisi Perda No 9/2017, Irwan Basir: Tidak Hanya Mengakui Keberadaan LPM di Tingkat Kelurahan dan Perlu Diperhatikan Ditingkat Kecamatan (DPC) dan Kota (DPD)

“Hidup di atas dunia ini hanya sebentar. Tak perlu membanggakan harta yang kita miliki, pangkat atau jabatan, karena dimata Allah Swt. semua yang kita banggakan itu tidak ada artinya. Jadi pergunakanlah hidup itu hanya untuk beribadah karena memang tujuan Allah menciptakan kita hanya untuk beribadah kepada-Nya,” lanjut Irwan Basir lagi.

Disamping itu, Irwan Basir juga berpesan kepada anak anak almarhum agar senantiasa mendoakan almarhum karena doa seorang anak akan cepat dikabulkan oleh Allah SWT.

Putus lah setiap amal ibadah anak cucu Adam itu kalau dia telah mati, kecuali tiga perkara. Yaitu sadaqoh jahiriyah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak yang shaleh.

BACA JUGA  Ermita Seorang Warga Kurang Mampu Mendapatkan Santunan dari Irwan Basir
BACA JUGA  DPD LPM Kota Padang Buka Bersama, Irwan Basir: Betapa Penting Menyambung Silaturahmi

Kepada anak yang ditinggalkan mari doakan almarhum semoga Allah Swt mengampuni segala dosanya dan menerima segala amal ibadah almarhum, ungkap Penghulu suku Jambak Nan Batujuah ini.

Sementara itu, Anggota DPRD Propinsi Sumbar H. Suwirpen yang turut melepas keberangkatan almarhum juga mengatakan kalau almarhum semasa hidupnya adalah orang yang bermasyarakat yang telah banyak berbuat untuk masyarakat. Mudah-mudahan segala amal ibadah yang dilakukan oleh Almarhum menjadi nilai ibadah di sisi Allah Swt.

Almarhum Elzam Tojen meninggalkan seorang isteri dan 5 orang anak. Semasa hidupnya almarhum adalah tokoh masyarakat dan menjabat sebagai ketua RT di Kampung Kelawi.

BACA JUGA  Tekan Penyebaran Covid-19, Kapolda Kalteng Terus Galakkan Penerapan 3M
BACA JUGA  Tetapkan 4 Tersangka, Polri Paparkan Kronologi Penangkapan Pimpinan Khilafatul Muslimin di Jawa Tengah dan Lampung

Sebelumnya, Irwan Basir yang juga ketua DPD LPM Kota Padang ini, juga pergi melayat salah seorang ninik mamak suku Jambak nan Batujuah Maliki yang meninggal di usia 54 tahun.

Almarhum meninggal di rumah duka di jalan Kandang Kabuo Kelurahan Korong Gadang Kecamatan Kuranji dan dihadiri oleh segenap ninik mamak suku Jambak nan Batujuah di Tapian Kuranji.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPolda Jawa Barat Amankan 5 Orang Terkait Khilafatul Muslimin di Cimahi dan Karawang
Artikel berikutnyaBeni Irawan: Penggunaan APAR Bukan Hanya Tingkat Desa Tetapi Setiap RT di Kabupaten Cianjur