Penyidik Timsus Polri Periksa Irjen Ferdy Sambo sebagai Tersangka Kasus Brigadir J di Mako Brimob

98
Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M
Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M.
Jakarta, Radar BI | Penyidik tim khusus (timsus) polri melakukan pemeriksaan perdana terhadap Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus dugaan pembunuhan Brigadir J di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Penyidik timsus polri hari ini melakukan pemeriksaan terhadap FS sebagai tersangka di Mako Brimob,” kata Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M kepada awak media, Kamis (11/8/2022).

Selain itu, Kadiv Humas Polri mengatakan penyidik tim khusus juga melakukan pemeriksaan terhadap tersangka lainnya yakni, KM di Gedung Bareskrim Polri.

BACA JUGA  Polda Sumut Tetapkan 4 Tersangka Baru Kasus Penjualan Bayi di Medan
BACA JUGA  Tinjau Lokasi Ibu Kota Negara, Kapolri Ingin Pastikan Proses Pembangunan Berjalan Lancar

 

“Pemeriksaan kedua dilakukan kepada KM sebagai tersangka di Bareskrim Polri,” ujar Dedi.

Secara paralel, Dedi Prasetyo menyebut pihak Inspektorat Khusus (Irsus) Polri juga menjadwalkan melakukan pemeriksaan terhadap satu orang penyidik yang bertugas di Polda Metro Jaya terkait kasus penembakan Brigadir J, pada hari ini. Pemeriksaan itu dilakukan di Mabes Polri.

“Sedangkan Irsus, agendanya pada hari ini melakukan pemeriksaan kepada satu orang penyidik Polda Metro Jaya, jam 10.00 WIB di Mabes Polri,” ucapan.

BACA JUGA  Kepolisian Bern Swiss Temukan Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil di Sungai Aare
BACA JUGA  11 Manfaat Pisang Merah Untuk Kesehatan

 

Disisi lain, Kadiv Humas Polri mengungkapkan bahwa, pihak tim khusus Polri berkoordinasi dengan pihak Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) terkait dengan pemeriksaan terhadap Irjen Ferdy Sambo.

Mengingat, pada hari ini, Komnas HAM juga menjadwalkan melakukan pemeriksaan terhadap mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Kemudian untuk Komnas HAM, karena hari ini ada pemeriksaan irjen FS sebagai tersangka maka fokus tim khusus melakukan pemeriksaan terlebih dahulu.

BACA JUGA  Ratusan Kiai se-Jateng Istigasah dan Doa Bersama Antarkan Ganjar Purna Tugas
BACA JUGA  Kakek Cabuli Bocah SD di Jatinegara Resmi Jadi Tersangka

 

Sehingga Irjen FS, belum bisa diperiksa Komnas HAM, karena pemeriksaan tim khusus Polri sifatnya pro justitia, tutup Dedi. (Hms/Mbah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini