Beranda Uncategorized Percepatan Target Vaksinasi, Kades Tanah Baru Terjun Langsung Door To Door

Percepatan Target Vaksinasi, Kades Tanah Baru Terjun Langsung Door To Door

Radar BI, Karawang | Banyak jalan untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, Salah satunya dengan memberlakukan sistem pelayanan jemput bola yaitu dengan mendatangi rumah warga secara door to door untuk memberikan suntikan vaksinasi kepada mereka.

Dengan cara ini, warga yang akan disuntik Vaksin Covid-19 tidak perlu repot-repot datang ke tempat vaksinasi.

Kapala Desa Tanah Baru Samsudin mengatakan, Dengan adanya kegiatan vaksinasi keliling seperti ini, warga yang belum pernah suntik vaksin dapat langsung diberikan Vaksinasi, Dibantu Tim satgas Covid-19 Kecamatan Pakisjaya.

BACA JUGA  Kapolda Sumut Bersama Kalemdiklat Polri Cek Lokasi Latsitarda Nusantara dan Vaksinasi Massal
BACA JUGA  Polda Sumbar Adakan Vaksinasi Covid-19 Gratis, Berikut Ini Jadwal, Lokasi dan Syaratnya

“Alhamdulillah pada hari ini, kami bersama rekan – rekan dari tim Puskesmas mengadakan vaksinasi Covid-19, di wilayah Desa Tanah Baru khusus di wilayah dusun Bugis Selatan, di mulai dari RT 01 sampai dengan RT 05 secara door to door”, kata Samsudin Kepala Desa Tanah Baru, Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang, kepada awak media, Kamis (9/12/2021) pagi.

Walaupun bukan di tempat khusus vaksinasi, pelayanan tetap diselenggarakan dengan memenuhi protokol kesehatan. Para warga yang akan diberi suntikan harus menjalani pemeriksaan kesehatan yang diawali dengan pengukuran suhu tubuh.

BACA JUGA  Polda Metro Jaya Berhasil Gagalkan Penyelundupan 1,370 Ton Ganja Jaringan Aceh - Medan - Jakarta
BACA JUGA  Antusias Masyarakat Mengikuti Vaksin di Pasar Kuliner 16 Ilir Palembang

Antusias masyarakat dengan adanya kegiatan vaksinasi ini, sangat merespon sekali, dengan target pencapaian yang maksimal. sebelum di vaksinasi warga terlebih dahulu di cek kesehatan oleh tim tenaga kesehatan dari Puskesmas.

Warga yang tidak lolos dalam pemeriksaan kesehatan, vaksinasinya ditunda sampai mereka benar-benar dalam keadaan siap untuk diberi suntikan Vaksin Covid-19.

Ini vaksinasi untuk dosis pertama dan ke dua. Mariah kita sukseskan program vaksinasi covid-19 ini, mudah- mudahan kedepannya juga setelah masyarakat di vaksin kita terbebas dari virus covid-19, pungkasnya. (Mulis)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaWali Kota Bandung Oded Mohamad Danial Meninggal Dunia
Artikel berikutnyaSupervisi Fungsi Binmas Polda Jabar ke Polres Majalengka